Persib Bandung

Strategi Jitu Persib Saat Kalahkan Persipura, Tebakan Tim Pelatih Maung Bandung Benar, Apa Itu?

Strategi jitu Persib Bandung saat kalahkan Persipura. Tebakan tim pelatih benar. Apa itu?

Strategi Jitu Persib Saat Kalahkan Persipura, Tebakan Tim Pelatih Maung Bandung Benar, Apa Itu?
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Aksi Kevin van Kippersluis di dalam kotak penalti Persipura Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya, mengatakan pertandingan kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019) berlangsung menarik.

Pada laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung itu, Persipura Jayapura, kata Yaya, bermain dengan terbuka seperti biasanya.

"Pertandingan yang bagus, pertandingan yang menarik. Karena kami tahu kalau Persipura meskipun main home di rumahnya sendiri atau misalnya home di luar daerah, dia selalu bermain terbuka," kata Yaya Sunarya.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya; pemain Persib Bandung, Supardi; dan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Stadion Gelora Delta Siduarjo, Senin (23/9/2019).
Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya; pemain Persib Bandung, Supardi; dan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Stadion Gelora Delta Siduarjo, Senin (23/9/2019). (Kolase Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Dan kami coba berusaha menyikapi itu dengan startegi yang sudah kami siapkan sebelumnya dengan coach Robert," ujar Yaya Sunarya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Yaya bersyukur karena starategi yang disiapkan berhasil berjalan sempurna pada laga ini.

"Sykur alhamdlulilah kami membuat gol dengan proses yang bagus, legal, sah semua," kata Yaya Sunarya.

Dalam pertandingan ini, Persib Bandung sebetulnya bisa mencetak lebih banyak gol andai tendangan Ezechiel N Douassel yang dilihat secara sepintas sudah masuk ke dalam gawang disahkan oleh wasit.

Namun, kejadian pada menit 70 itu tak menjadi gol karena wasit menganggap bola belum sepenuhnya masuk ke dalam gawang.

"Meskipun ada satu gol yang saya pikir kami lihat karena kami berada di satu sisi seharusnya gol. Tapi, Karena mungkin pengelihatan sekali lagi pada refferre akhirnya tidak terjadi gol yang ketiga dari Ezechiel," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved