Sekda Sumedang Bantah Adanya Pemotongan Bantuan Beras BPNT

Beras BPNT kini ditingkatkan kualitasnya namun berefek pada penurunan kuantitas beras yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekda Sumedang Bantah Adanya Pemotongan Bantuan Beras BPNT
tribunnews
Ilustrasi Beras

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Bukan dipangkas, beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dirubah dari segi mekanisme maupun jumlah beras.

Beras BPNT kini ditingkatkan kualitasnya namun berefek pada penurunan kuantitas beras yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, ketika ditemui Tribun Jabar di Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Senin (23/9/2019).

Hasil Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Babak I: Keunggulan Maung Bandung Dipatahkan Penalti

Kabar Terkini Kasus Video Vina Garut, Kejaksaan Tunggu Kelengkapan, Ada Kekurangan Berkas

LIVE TWITTER, SEDANG BERLANGSUNG LIVE TV ONLINE Persipura vs Persib Bandung, Gawang Persib Digempur

"Sebelumnya dari pasar kan kualitas beragam, sekarang kualitas standar, kualitasnya premium. Tentu ada penyesuaian harga akhirnya disepakati jumlahnya delapan kilogram," ujar Herman Suryatman.

Yang menjadi persoalan, lanjut Herman Suryatman, adalah kurang optimalnya sosialisasi mengenai perubahan mekanisme, jumlah, dan kualitas beras BNPT tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang tersebut mengakui, sosialisasi terkair beras tersebut di sebagian wilayah di Kabupaten Sumedang kurang optimal.

"Di beberapa desa yang sosialisasinya kudang optimal ini akhirnya memantik kesalahpahaman atau miskomunikasi," ujar Herman Suryatman.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video kembali menjadi sorotan warga Kabupaten Sumedang.

Dalam video tersebut, warga nampak protes dan kecewa melihat timbangan bantuan beras yang disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berkurang.

Warga yang melakukan protes tersebut adalah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved