Masalah Spesifikasi Gadget, Pelaksanaan UTS Berbasis Android di MTs 12 Indramayu Sedikit Terkendala

Perkembangan teknologi sekarang ini sudah merambah ke semua lini kehidupan, tidak terkecuali dalam perkembangan dunia pendidikan.

Tribun Jabar/Eki Yulianto
Siswa kelas 7 MTs 12 Indramayu saat melaksanakan UTS berbasis andorid, Senin (23/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Perkembangan teknologi sekarang ini sudah merambah ke semua lini kehidupan, tidak terkecuali dalam perkembangan dunia pendidikan.

Salah satunya yang dilakukan MTs 12 Indramayu yang mulai beralih dari penggunakan kertas menjadi berbasis andorid dalam pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) pada tahun ini.

Meski demikian, peralihan menggunakan android ini diakui pihak sekolah masih mengalami beberapa hambatan, yakni persoalan akses internet.

Operator pengawas ujian, Roy Prasetiyo Istianto mengatakan, saat mata pelajaran pertama masih ada sebagian siswa yang kesulitan mengakses soal ujian pada aplikasi web server.

Babat Persipura Jayapura 3-1, Persib Bandung Naik Satu Strip

Video Viral, Kue Dagangan Selalu Diborong Habis, Anak Ini Tangisi Kepergian Polisi Kesayangannya

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi rancangan yang dibuat pihak sekolah khusus untuk pelaksanaan UTS. Aplikasi itu diberinama Ujian Tengah Semester MTs 12 Indramayu berbasis android.

"Karena masih pertama masih ada kendala, tapi waktu kemarin simulasi alhamdulillah lancar," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (23/9/2019).

Disebutkan dia, kendala tersebut bukan karena akses wifi berupa intranet yang disediakan oleh pihak sekolah atau web server yang mengalami kendala, melainkan dari sarana gadget yang digunakan oleh masing-masing siswa.

"Tidak semua siswa ponselnya bagus, jadi kita masih memiliki kendala," ucapnya.

Terlebih dijelaskan Roy Prasetiyo Istianto, saat itu pihaknya hanya menggunakan satu buah server yang diakses secara bersamaan oleh seluruh peserta ujian.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved