Persib Bandung

Ini yang Menjadi Penyebab Persipura Jayapura Kalah dari Persib Bandung, Jacksen Ungkap Usai Laga

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago bicara soal penyebab kekalahan dari Persib Bandung, pada pekan ke 20, saat sesi jumpa pers

Ini yang Menjadi Penyebab Persipura Jayapura Kalah dari Persib Bandung, Jacksen Ungkap Usai Laga
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts dan Jacksen F Tiago berbincang dan tertawa saat bertemu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Absennya tiga pemain inti Persipura Jayapura menjadi salah satu penyebab kekalahan dari Persib Bandung, pada pekan ke 20, Liga 1 2019, di Stadion Delta Siduarjo, Senin (23/9/2019).

Demikian dikatakan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago yang bicara soal penyebab kekalahan dari Persib Bandung, pada pekan ke 20, saat sesi jumpa pers, seusai pertandingan.

Dalam laga itu, tim asuhan Jacksen kalah 3-1, dari Persib.

"Jelas sebuah hasil yang di luar ekspektasi kami. Kami berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi di mana lawan bisa memanfaatkan peluang dari kelelahan kami dan beberapa absennya pemain sedikit mempengaruhi stabilitas permainan kami. Kami ucapkan selamat pada lawan," ujar Jacksen.

Tanpa Robert Alberts di Lapangan, Persib Bandung Menang 3-1 atas Persipura Jayapura

Terungkap, Mengapa Omid Nazari Tak Main di Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Pemain Persib Bandung Langsung Bersemangat Usai Habisi Persipura Jayapura 3-1, Ini Kata Supardi

Dikatakan Jacksen, ketiga pemain yang absen itu adalah Tahir, Conteh dan Samasa.

Ketiganya, merupakan pemain andalan Jacksen hampir dalam setiap pertandingan.

"Sebenarnya bukan hanya Tahir, tapi kami kehilangan tiga pemain yang vital dalam sistem kami punya. Tahir maupun Conteh, mereka petarung sejati sehingga jelas di tengah kami tidak punya stabilitas yang seperti biasa," katanya.

"Ketiga Sammasa, karena Sammasa mampu menahan bola depan, mereka menggunakan long ball, padahal kami sudah punya pemain yang kemampuannya sama dengan Samassa, entah itu jadi hambatan kami tidak keluarkan performance terbaik," ucapnya.

Menurut Jacksen, hilangnya tiga pemain inti dapat dimaksimalkan Persib sehingga timnya kalah dalam laga tadi.

"Tapi, kami tidak boleh juga mengurangi respek pada lawan, karena lawan mampu memanfaatkan momen itu. Bukan kami kalah karena tidak ada tiga pemain itu, justru lawan bisa memanfaatkan momen itu dengan baik, pada momen yang paling tepat," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved