Persib Bandung

Apakah Robert Alberts Masih Dibutuhkan Persib Bandung Usai Libas Persipura? Ini Jawaban Umuh Muchtar

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak hadir mendampingi skuat Persib Bandung yang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura

Apakah Robert Alberts Masih Dibutuhkan Persib Bandung Usai Libas Persipura? Ini Jawaban Umuh Muchtar
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Manajer Persib H Umuh Muchtar di Gelora Delta Sidoarjo. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak hadir mendampingi skuat Persib Bandung yang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Padahal sehari sebelum laga, pelatih asal Belanda itu memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan hadir di acara jumpa pers pada Minggu (22/9/2019).

Saat laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura berlangsung, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya ditunjuk sebagai pemimpin di sisi lapangan.

Pertandingan pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan para pemainnya tetap enjoy meski tak ada Robert Alberts di sisi lapangan.

"Saya bilang kalian enjoy, enjoy saja. (Saya) Tidak akan harus mengatur begini begitu si A si B main, kalian main kompak saja ada keinginan sama-sama, bareng-bareng," ujar Umuh Muchtar usai pertandingan.

Aksi Kevin van Kippersluis di dalam kotak penalti Persipura Jayapura.
Aksi Kevin van Kippersluis di dalam kotak penalti Persipura Jayapura. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Menurutnya, para pemain mampu bermain ngotot sepanjang 90 menit meskipun kehilangan pelatih dan beberapa pilar seperti Omid Nazari yang sakit dan Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Terlihat kan mainnya enjoy dan lebih semangat, walaupun di belakang itu Supardi baru sekarang kan jadi stopper. Hebatkan, lumayan lah saya senang melihat main anak-anak, jadi semangat semuanya memberikan warna," katanya.

"Mudah-mudahan ke depan bisa seperti ini lagi. Ini tidak ada perubahan-perubahan lagi, tidak lah orang yang baru dapat gol diganti, gitu jangan seperti itu," katanya.

Aksi King Eze di laga lawan Persipura Jayapura.
Aksi King Eze di laga lawan Persipura Jayapura. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Halaman
1234
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved