Tambah Daya Tarik Wisatawan, Pemkab Indramayu akan Hadirkan Kijang di Hutan Kota Kayu Putih

Pemkab Indramayu terus berbenah merevitalisasi hutan kota yang ada di Indramayu, salah satunya

Tambah Daya Tarik Wisatawan, Pemkab Indramayu akan Hadirkan Kijang di Hutan Kota Kayu Putih
tribunjabar/handika rahman
Bupati Indramayu, Supendi saat meninjau lokasi Hutan Kota Kayu Putih di Jalan Pahlawan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Minggu (22/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Pemkab Indramayu terus berbenah merevitalisasi hutan kota yang ada di Indramayu, salah satunya yakni Hutan Kota Kayu Putih yang berlokasi di Jalan Pahlawan untuk dijadikan pusat destinasi wisata dan olahraga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu, Supendi kepada Tribuncirebon.com saat meninjau lokasi Hutan Kota Kayu Putih, Minggu (22/9/2019).

Dirinya menyampaikan, untuk menarik daya wisatawan pihaknya akan membuat sebuah kebun binatang mini di Hutan Kota Kayu Putih, kebun binatang itu akan di isi oleh kijang-kijang yang merupakan ikon dari Kabupaten Indramayu.

"Kita akan meminta untuk salah satunya ikon Kabupaten Indramayu, yaitu kijang untuk bisa di tempatkan di sini," ujar dia.

Dijelaskan Supendi, hadirnya kijang-kijang nanti akan menjadikan Hutan Kota Kayu Putih menjadi destinasi wisata yang lengkap antara flaura dan faunanya.

Bandung Blitar United Tiga Poin Harga Mati, Budiman : Jangan Pikir Degradasi yang Penting Menang

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk dapat menambah populasi pohon-pohon langka khas Kabupaten Indramayu untuk ditanam di lahan seluas 2,5 hektare itu.

Seperti, pohon kawista, pohon duwet atau pohon jamblang, pohon katilayu dan tanaman-tanaman langka lainnya khas Kabupaten Indramayu.

"Jangan sampai yang tahu pohon duwet itu hanya orang-orang tua saja, tapi anak mudanya tidak tahu duwet itu seperti apa, ini untuk generasi kita kedepan," ucap dia.

Terlebih dengan ditatanya hutan kota menjadi lebih menarik ini, menurut Supendi secara tidak langsung akan menambah kecintaan generasi penerus mencintai flaura dan fauna.

Dijelaskan Supendi, untuk perealisasian Hutan Kota Kayu Putih ini pihaknya mengandeng perusahaan PT Polytama Propindo sebagai pelaksana.

Rajin Makan Daun Singkong, Khasiatnya Sembuhkan Penyakit Mematikan, Ini Kandungannya

"Selain untuk penataan lingkungan, kita juga akan adakan jongging track, dan lain-lain di sini," ujar Supendi.

Sementara itu, Human Capital and Corporate Affairs General Manager PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan menambahkan, perampungan Hutan Kota Kayu Putih Indramayu menunjukan progres yang bagus.

"Kalau kita lihat ini sudah 70 persen, perbaikan terhadap hutan kota ini, mudah-mudahan bisa rampung pada 9 Oktober atau hari jadi Indramayu mendatang," ucap dia.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved