Layani BPJS Kesehatan, 5 Klinik Kimia Farma di Jawa Barat Adakan Program Sehat Bersama Kimia Farma

PT. Kimia Farma terus berinovasi guna memberikan kepuasan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tanah air, melalui program Sehat Bersama Kimia Farma

Layani BPJS Kesehatan, 5 Klinik Kimia Farma di Jawa Barat Adakan Program Sehat Bersama Kimia Farma
Tribun Jabar/Cipta Permana
Kimia Farma menggelar cek kesehatan juga pengobatan gratis serta senam pagi dalam rangka program Sehat Bersama Kimia Farma yang diikuti oleh warga sekitar di digelar Klinik dan Apotek Kimia Farma Gede Bage, Jalan Gede Bage Selatan Nomor 159, Kota Bandung, Minggu (22/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, PT. Kimia Farma terus berinovasi guna memberikan kepuasan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tanah air, salah satunya melalui program Sehat Bersama Kimia Farma.

Program yang mengajak masyarakat sekitar untuk ikut menggelar senam pagi, cek kesehatan, dan pengobatan serta konsultasi gratis tersebut, serentak dilakukan di lima   Klinik Kimia Farma yang melayani BPJS Kesehatan di Jawa Barat yaitu, Gede Bage, Cihanjuang Cimahi, Metro, Majalengka, dan Jatiwangi.

Salah seorang peserta kegiatan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis di Klinik dan Apotek Kimia Farma Gede Bage, Suhartini (54) warga Derwati mengaku, meskipun mengikuti kegiatan ini merupakan yang pertama kali, namun Ia senang dan cukup puas dengan pelayanan yang diberikan, terlebih tempat yang bersih dan nyaman layaknya mendapat layanan kesehatan di rumah sakit ternama di Kota Bandung.

"Saya ikut kegiatan ini, karena selain karena dekat rumah, tapi juga tangan kanan saya sering kebas, karena obat di rumah sudah habis. Biasanya selama ini diperiksa di poliklinik atau rumah sakit, tapi ternyata di sini juga bisa, pelayanannya juga tidak kalah seperti di poliklik dan rumah sakit yang biasa saya datangi," ujarnya di Klinik dan Apotik Gede Bage, Jalan Gede Bage Selatan Nomor 159, Kota Bandung, Minggu (22/9/2019).

Kimia Farma menggelar cek kesehatan juga pengobatan gratis serta senam pagi dalam rangka program Sehat Bersama Kimia Farma yang diikuti oleh warga sekitar di  digelar Klinik dan Apotek Kimia Farma Gede Bage, Jalan Gede Bage Selatan Nomor 159, Kota Bandung, Minggu (22/9/2019).
Kimia Farma menggelar cek kesehatan juga pengobatan gratis serta senam pagi dalam rangka program Sehat Bersama Kimia Farma yang diikuti oleh warga sekitar di digelar Klinik dan Apotek Kimia Farma Gede Bage, Jalan Gede Bage Selatan Nomor 159, Kota Bandung, Minggu (22/9/2019). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Hal senada diakui oleh, Oman (73), warga Gede Bage. Menurutnya, keluhan sesak nafas dan sakit lutut yang telah dideritanya selama sebulan terakhir. Begitu mengetahui informasi Klinik dan Apotik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis, dirinya pun mencoba datang dan mendapat pelayanan kesehatan.

"Abah mah sering sesek sama nyeri sampean sareng tuur, janten kadieu kanggo di parios ku dokter (abah sering sesak dan sakit kaki dan lutut, jadi abah datang ke sini untuk di periksa dokter)," ucapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dan hadirnya Klinik Kimia Farma semua keluhan kesehatan dari masyarakat dapat tertangani, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Mudah-mudahan tiasa nyumponan pangabutuh masyarakat di masalah kasehatan (semoga bisa memenuhi segala kebutuhan masyarakat, khususnya terkait masalah kesehatan)," ujar pria yang sehari-hari berjualan gorengan tersebut.

Sementara itu, Bisnis Manager Klinik Kimia Farma, Unit Bisnis Bandung, Riestya Dwi Permata mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dan termasuk dalam bagian dari coorporate social responbility (CSR) PT. Kimia Farma.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved