Di Purwakarta Siap Dibangun Sarana Olahraga Skateboard, Sepatu Roda, dan Sepeda BMX

Pemkab Purwakarta akan membangun pusat olahraga atau sport center. Sarana itu sebagai tempat pelatihan atlet

Di Purwakarta Siap Dibangun Sarana Olahraga Skateboard, Sepatu Roda, dan Sepeda BMX
tribunjabar/ery chandra
Bupati purwakarta saat meninjau lokasi sarana olahraga didampingi Disporabud. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta akan membangun pusat olahraga atau sport center. Sarana itu sebagai tempat pelatihan atlet dari Purwakarta. Meski demikian, pusat olahraga itu juga bisa digunakan masyarakat umum.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan sarana olahraga itu untuk cabang olahraga skateboard, sepatu roda dan sepeda BMX. Pasalnya, tiga cabang olahraga itu sudah diakui dan digemari masyarakat umum.

"Pembangunan sarana olahraga ini menambah sport center yang sebelumnya sudah ada di Purnawaman. Sarana yang sudah ada juga akan terus kami tata," ujar Anne, di Kabupaten Purwakarta, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, Pemkab Purwakarta telah menyiapkan anggaran Rp 10 miliar untuk pembangunan tiga fasilitas olahraga baru. Serta penataan lingkungan, pagar dan fasilitas lainnya.

"Kami sudah siapkan anggarannya. Nanti selain penataan gelanggang olahraga renang, kami juga bangun ketiga sarana itu," katanya.

Warga Klayan Lor Gegunung Minta Dibuatkan MCK Umum, Selama Ini Mandi di Sungai

Dia mengatakan dana anggaran yang disiapkan pun dilakukan secara terpisah. Melalui penataan fasilitas olahraga lain. Pihaknya baru menganggarkan Rp 10 miliar untuk tahap awal.

"Renovasi Stadion Purnawarman hingga selesai diperlukan Rp 40 miliar, untuk tahap awal kami baru menganggarkan Rp10 miliar," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabud), Heri Anwar memuji rencana pemerintah yang akan menambah fasilitas olahraga dan juga merenovasi stadion purnawarman. Dia berharap nantinya bisa merangsang warga mengembangkan bakat yang dimiliki.

"Fasilitas olahraga ini milik bersama. Dan semoga prestasi di bidang olahraga semakin meningkat," katanya.

Rajin Makan Daun Singkong, Khasiatnya Sembuhkan Penyakit Mematikan, Ini Kandungannya

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved