Musuh Bebuyutan Persib Bandung Tendang Banuelos dari Kursi Pelatih, Sementara Diganti Asistennya

Musuh bebuyutan Persib Bandung, Persija Jakarta, resmi mendepak Julio Banuelos dan asistennya, Eduardo Perez, dari kursi kepelatihan, Kamis (19/9/201

Musuh Bebuyutan Persib Bandung Tendang Banuelos dari Kursi Pelatih, Sementara Diganti Asistennya
MEDIA PERSIJA
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA ‑ Musuh bebuyutan Persib Bandung, Persija Jakarta, resmi mendepak Julio Banuelos dan asistennya, Eduardo Perez, dari kursi kepelatihan, Kamis (19/9/2019).

Sementara, Persija Jakarta menunjuk Sudirman menjadi pelatih interim.

Persija Jakarta melepas Julio dan Eduardo setelah kalah dari Bali United 0-1 di kandang sendiri.

Sudirman bukan orang luar. Dia selama ini juga jadi asisten pelatih. Mantan bek timnas di era 90-an ini akan dibantu Ismed Sofyan dan Antonio Claudio sebagai asisten pelatih.

Tidak hanya itu Persija Jakarta juga mengakhiri kontrak dengan asisten pelatih Mustaqim.

"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija Jakarta dengan dibantu Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Saat ini keduanya dinilai tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih baru untuk Persija Jakarta," ujar CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, Jumat (20/9/2019), dilansir laman liga-indonesia.id.

Klasemen Liga 1 Pekan 19, Persija Kembali ke Zona Degradasi, Persib Bandung Rawan Terperosok

Sudirman dan Ismed sudah sangat mengenal Persija Jakarta. Selain menjadi asisten pelatih tim utama, Sudirman merupakan pelatih Persija Jakarta U‑20.

Prestasi pria yang akrab disapa Jenderal ini juga sangat bagus saat menangani tim junior Persija Jakarta.

Musim lalu, ia sukses membawa Persija Jakarta U‑19 keluar sebagai runner up Liga 1 U‑19.

Sementara di tahun ini, Persija Jakarta U‑20 belum terkalahkan sampai putaran kedua babak delapan besar Liga 1 U‑20. Ia juga memiliki lisensi A AFC sebagai salah satu syarat menjadi pelatih tim Liga 1.

Ismed yang ditunjuk sebagai asisten juga sudah sangat mengenal Persija Jakarta luar dalam mengingat ia merupakan pemain paling lama membela Persija Jakarta.

Tidak hanya itu pria asal Aceh ini memiliki jiwa kepemimpinan yang bisa membantu Sudirman saat membesut tim berjuluk Macan Kemayoran. Ismed sudah memiliki lisensi C AFC.

"Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," tutur Ferry. 

Persija Resmi Tunjuk Jenderal Sebagai Pelatih, Ia Didampingi Mantan Pemain Persib Bandung

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved