Ibu Muda Ini Tak Sangka Lahirkan Bayi Kembar 4 Perempuan Begini Kondisinya di Banyumas

Seorang ibu muda usia 25 tahun tak menyangka melahirkan bayi kembar empat perempuan, saat hamil perutnya lebih besar dari orang hamil pada umumnya.

Ibu Muda Ini Tak Sangka Lahirkan Bayi Kembar 4 Perempuan Begini Kondisinya di Banyumas
KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN
Yuningsih (25), ibu muda yang baru saja melahirkan empat bayi perempuan masih dirawat di Rumah Sakit Wiradadi Husada, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2019).(KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN) 

TRIBUNJABAR.ID - Empat bayi kembar yang baru saja dilahirkan di Rumah Sakit Wiradadi Husada, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (18/9/3019) petang lalu dalam kondisi sehat.

Hanya saja, bayi pasangan dari Imam Yasir Kharis (22) dan Yuningsih (25), warga Desa Karangtengah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, masih memerlukan perawatan medis.

Manajer Pelayanan Rumah Sakit Wiradadi Husada dr Aji Darundriyo mengatakan, bayi kembar empat perempuan tersebut masih diinkubator karena berat badannya masih di bawah rata-rata bayi normal.

"Bayi sekarang masih diinkubator, karena berat badannya kurang dari 2,5 kilogram. Dirawat dulu sampai kondisinya memungkinkan. Tergantung kondisi kalau sudah stabil, bisa pulang," kata Aji ketika ditemui di rumah sakit, Jumat (20/9/2019).

Aji mengatakan, tidak ada kendala selama proses kelahiran dengan cara cesar.

Ironi Rumah Terkepung di Tengah Apartemen Mewah di Thamrin, Cerita Lies Petahankan Rumahnya

Proses cesar ditangani oleh dr Prita Sari Dewi SpOG.

"Proses secara cepat, tidak ada kendala, saat bayi lahir langsung nangis," kata Prita.

Sementara itu, dokter yang merawat bayi kembar empat perempuan tersebut, dr Nursyamsi Agustina, mengatakan, bayi lahir prematur dalam usia kandungan 36 minggu.

"Secara umum kondisi bayi pertama baik, sudah lepas oksigen, bayi kedua dan ketiga stabil, saat ini masih pakai oksigen tapi sudah membaik. Bayi keempat stabil, tapi masih menggunakan alat bantu oksigen," jelas Nur.

Halaman
12
Editor: Hilda Rubiah
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved