HEADLINE TRIBUN JABAR - Warga Bersembunyi di Dalam Rumah, Angin Kencang Terjang Cimahi Utara

Angin kencang kembali terjadi untuk yang ketiga kali di Cimahi. Kemarin sore, giliran Kampung Nyalindung, RT 6/5, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimah

HEADLINE TRIBUN JABAR - Warga Bersembunyi di Dalam Rumah, Angin Kencang Terjang Cimahi Utara
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Angin puting beliung merusak tiga rumah di Kampung Nyalindung, RT6/5, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (20/9/2019). 

 Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Angin kencang kembali terjadi untuk yang ketiga kali di Cimahi.

Kemarin sore, giliran Kampung Nyalindung, RT 6/5, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, yang porak-poranda diterjang angin kencang, Jumat (20/9), pukul 13.30.

Ketua RT 6, Tisna (63), mengatakan kejadian tersebut sangat singkat. Meski demikian, tiga rumah warga hancur.

"Tiga rumah yang rusaknya masing-masing milik Ukin, Asep Toni, dan Warsih," ujar Tisna saat ditemui Tribun di lokasi kejadian, kemarin.

Anak TKI Jadi Menteri, Inilah Sosok Pengganti Imam Nahrawi, Sepak Terjang Hanif Dhakiri, Plt Menpora

Tisna mengatakan kejadian angin kencang tersebut baru pertama terjadi di wilayahnya. Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa.

Selain merusak bagian atap rumah, rumah milik Ukin akhirnya roboh pukul 15.00 atau satu setengah jam setelah diterjang angin kencang.

Ukin (64) mengatakan sebelum angin kencang datang, ia sedang bersiap tidur selepas Salat Jumat. Saat mendengar angin kencang, ia langsung keluar dan menyelamatkan diri.

Warsih (39), seorang warga yang rumahnya yang rusak diterjang angin kencang, menuturkan angin datang secara tiba-tiba. Saat itu ia sedang nonton televisi bersama kedua anaknya.

"Lagi tidur nonton teve, tiba-tiba ada angin besar. Asbes pada jatuh dan kaca bergetar kaya yang mau pecah," ujar Warsih.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved