Wakapolda Jabar Berharap Bhabinkamtibmas Mengambil Hikmah dari Peristiwa Cianjur

Wakapolda Jabar berharap Bhabinkamtibmas mengambil hikmah dari peristiwa Cianjur yang membuat Ipda Erwin Yudha gugur.

Wakapolda Jabar Berharap Bhabinkamtibmas Mengambil Hikmah dari Peristiwa Cianjur
istimewa
Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri S dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus berfoto bersama usai pengarahan kepada Bhabinkamtibmas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus berharap anggota Bhabinkamtibmas dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa Bhabinkamtibmas Alm Ipda Erwin Yudha di Polres Cianjur.

"Kejadian yang menimpa Almarhum Ipda Erwin Yudha tidak boleh menjadikan para Bhabinkamtibmas takut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun hendaknya dapat dijadikan cambuk dan motivasi dalam melaksanakan tugas," katanya Jumat (20/9/2019), di gedung Graha Asia Plaza, Kota Tasikmalaya.

Hal yang patut menjadi suri tauladan adalah bahwa almarhum Ipda Erwin Yudha adalah seorang anggota Polri yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya dan merupakan Bhabinkamtibmas terbaik semasa tugasnya.

Wakapolda Jabar mengingatkan kembali agar para Bhabinkamtibmas senantiasa bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri S menambahkan, Bhabinkamtibmas harus memiliki keterampilan deteksi dini, komunikasi sosial, negosiasi, mediasi, kepemimpinan, sehingga mampu memecahkan permasalahan sosial yang ada.

Penekanan dari Asisten SDM Kapolri, sebagai Bhabinkamtibmas tidak perlu inovasi yang muluk-muluk, cukuplah membuat sesuatu yang dahulu susah menjadi mudah, dahulu sia-sia menjadi berguna, serta yang dulu tidak ada menjadi ada.

Diingatkan pula Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam membangun sinergi dan kepercayaan dengan masyarakat, serta menjadi tempat masyarakat meminta bantuan dan pertolongan.

"Oleh karenanya Bhabinkamtibmas harus senantiasa menjaga nama baik dan citra Polri serta selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, agar bisa update dengan situasi yang ada di masyarakat," katanya.

Ipda Erwin Yudha Wildani, Mimpi Terwujud Jadi Polisi, 25 Tahun Mengabdi, Wafat Setelah Terbakar

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved