Tim Jabar Digital Service Ceritakan Mimpi Kang Emil Jadikan Desa di Jabar Melek Digital dan Maju

Tim Jabar Digital Service Pemprov Jabar menceritakan mimpi Gubernur Jabar Ridwan Kamil membangun Desa Digital, inovasi teknologi untuk masyarakat

Tim Jabar Digital Service Ceritakan Mimpi Kang Emil Jadikan Desa di Jabar Melek Digital dan Maju
TRIBUNJABAR
Tim Jabar Digital Service Pemprov Jabar berkunjung ke kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara Soekarno-Hatta, Bandung, Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Jabar Digital Service Pemprov Jabar menceritakan mimpi Gubernur Jabar Ridwan Kamil membangun Desa Digital, inovasi teknologi untuk masyarakat, dan program Sapa Warga.

Biondi Sanda Sima, Head of Implementastion & Operations Jabar Digital Service mengatakan, Jawa Barat berkeinginan menyambungkan satu desa dengan desa lain melalui sambungan digital atau internet.

Programnya bernama Desa Digital.

Agar program ini memberikan manfaat luas bagi masyarakat pedesaan, Pemprov Jabar membagikan piranti tablet kepada setiap RW di Jaabar.

7 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta, Cocok Jadi Tujuan Destinasi Liburan Bareng Keluarga

Untuk diketahui di Jabar ada 53.000 RW.

"Kalau mau jadi Provinsi Digital, maka desa-desa-nya juga harus mengenal digital. Harapanya, masyarakat bisa memanfaatkan teknologi informasi itu untuk kemajuan ekonomi desa," kata Biondi di kantor Tribun Jabar, Jumat (20/9/2019).

Dia juga menceritakan sejumlah desa yang berhasil memanfaatkan teknologi inovasi untuk peningkatan produksi sehingga hasilnya menjadi lebih tinggi. Contohnya, petani lele di Indramayu yang kini produksinya meningkat lebih dari 30 persen.

Di Kabupaten Bandung Setiap Kecamatan Harus Punya Alun-alun, di Setiap RW akan Dibangun Taman

Biondi dan tim juga menceritakan soal aplikasi Sapawarga yang menghubungkan warga dengan Pemprov Jabar.

Kedepan, informasi tidak hanya datang dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, tapi masyarakat pun bisa melaporkan kondisi wilayahnya.

Kunjungan tim Jabar Digital Service itu diterima Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Tatang Suherman, tim redaksi dan tim bisnis. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved