Target Rampung Akhir September Penataan PKL Cicadas Bandung Baru 40 Persen

Penataan PKL Cicadas ditargetkan akan rampung akhir September nanti. Menurut Ketua PKL Cicadas, Suherman, hingga kini progres penataan sudah mencapai

Target Rampung Akhir September Penataan PKL Cicadas Bandung Baru 40 Persen
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
PKL Cicadas dalam tahap renovasi3 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik dan Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penataan PKL Cicadas ditargetkan akan rampung akhir September nanti. Menurut Ketua PKL Cicadas, Suherman, hingga kini progres penataan sudah mencapai 40 persen.

"Mudah-mudahan akhir September, tenda-tenda bisa terpasang semuanya. Targetnya akan diproduksi kios sebanyak 170 unit yang dibagi dalam dua tipe, yaitu tipe satu dan dua," kata Suherman saat ditemui Tribun di Cicadas, Kamis (19/9).

Saat ini untuk kios tipe satu, kata Suherman, sudah terpasang 49 kios. Sedangkan untuk kios tipe dua sudah terpasang 53 kios.

Kepribadiannya Sederhana, Tapi Orang Ini Jadi Sosok Paling Dicari Addie MS, Skill Main Gitar Langka

Menurut dia, hari ini akan datang 13 kios tipe 1 dan 19 kios tipe 2. Tipe satu dilengkapi dengan dinding dan atap, sementara untuk tipe dua hanya berbentuk kotak saja tanpa atap dan dinding.

Posisi penempatan kios tipe satu dan dua saling berhadapan. Semua lapak pedagang berwarna merah dipadupadankan dengan warna biru dan kuning.

Suherman menambahkan, pendirian kios harus dilakukan secara bertahap karena berbarengan dengan proses perbaikan trotoar.

Memang, kata dia, selain penataan lapak PKL, turut ditata juga kondisi trotoar. Lapak baru bisa didirikan setelah kondisi cor lantai trotoar kering.

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan, meskipun kios tipe satu dan dua sudah terpasang, namun belum semuanya dihuni dan digunakan oleh pedagang.

Pedagang masih memoles dan menambahi aksesoris untuk mempercantik kios mereka. Tapi beberapa kios sudah mulai terlihat aktivitasnya.

PKL Cicadas dalam tahap renovasi2
PKL Cicadas dalam tahap renovasi2 (Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik)

Heboh RKHUP, Gelandang dan Orang yang Dianggap Ganggu Ketertiban Umum Didenda Rp 1 Juta

Halaman
123
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved