Sejumlah Nama Serahkan Berkas Untuk Jadi Wakil Bupati Cirebon

Penyerahan berkas bakal calon Wabup Cirebon, dilakukan di kantor DPC PDIP, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Sejumlah Nama Serahkan Berkas Untuk Jadi Wakil Bupati Cirebon
Dok.Tribun Jabar
Ilustrasi: Alun-alun Pataraksa Sumber Kabupaten Cirebon 

Laporan wa‎rtawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Beberapa nama telah menyerahkan berkas formulir untuk penjaringan bakal calon Wakil Bupati (wabup) Cirebon periode 2019-2024, untuk mendampingi Imron Rosyadi, yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Cirebon.

Penyerahan berkas bakal calon Wabup Cirebon, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Beberapa yang telah menyerahkan dan mengambil berkas formulir, yakni Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia‎; mantan Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Anwar Asmali, dan mantan Sekda Kabupaten Cirebon, Yayat Ruhiyat.

Sophia Zulfia mengatakan, pada Rabu sore (18/9/2019), ia mengambil berkas formulir untuk bakal calon Wabup Cirebon dan berencana untuk menyerahkan ke DPC PDIP Kabupaten Cirebon pada Kamis (19/9/2019).

Jadi Tersangka Kasus Suap, Menpora Imam Nahrawi Tak Terlihat Sedih Tapi Sebut Keluarga Terpukul

Sederet Blunder Ezechiel saat Persib Bandung vs Semen Padang, Bobotoh Pun Teriak Eze Out

Ia menambahkan, kalau ia optimis untuk menjadi Wabup Cirebon karena saat ini ia menjabat sebagai sekretaris DPC dan Ketua DPC‎ PDIP adalah Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

"Nama saya diusulkan, bila nanti terpilih melanjutkan program pemda yang sudah direncanakan," kata Sophi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Rabu (18/9/2019).

Nama lainnya, Anwar Asmali, mengatakan, bahwa ia mendapatkan dukungan dari beberapa pimpinan anak cabang (PAC) PDIP Kabupaten Cirebon dan hal tersebut menjadi modal untuk mendampingi Imron Rosyadi.

Anwar mengatakan, kalau Kabupaten Cirebon belum lama ini, mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait praktik korupsi.

"Kalau terpilih‎, saya akan menjadi birokrasi yang melayani dengan baik. Harus tetap optimis, saya sudah menyerahkan berkas," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved