Rumahnya Jadi Target Rutilahu, Sang Menantu Tangisi Kedatangan Panglima Koopsau I

Euis Yuwarsih (55) menangis saat Panglima Koopsau I, Fadjar Prasetyo akan meresmikan sebuah rumah yang menjadi target Rumah Tidak Layak Huni

Rumahnya Jadi Target Rutilahu, Sang Menantu Tangisi Kedatangan Panglima Koopsau I
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Euis Yuwarsih, menantu pasangan suami istri yang rumahnya menjadi target Rutilahu Komando Koperasi Angkatan Udara (Koopsau) Desa Beusi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (19/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR,ID, MAJALENGKA - Euis Yuwarsih (55), warga Desa Beusi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka menangisi kedatangan Panglima Komando Koperasi Angkatan Udara (Koopsau) I, Marsekal Muda TNI, Fadjar Prasetyo, Kamis (19/9/2019).

Ia menangis saat Panglima Koopsau I, Fadjar Prasetyo akan meresmikan sebuah rumah mertuanya yang menjadi target Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Diketahui, rumah pasangan suami istri di Desa Beusi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka menjadi target perenovasian rumah dalam kegiatan Rutilahu yang diselenggarakan oleh Lanud Sugiri Sukani dalam rangka HUT ke-74 TNI Koopsau I.

Ketika Panglima Koopsau I datang, Euis tak kuasa menahan tangis.

Pantauan Tribuncirebon.com, ia menangis terharu karena rumah mertuanya yang selama ini tak layak huni resmi direnovasi oleh anggota Lanud Sugiri Sukani dan kini menjadi bagus.

"Alhamdulillah rumahnya menjadi bagus dan sudah layak pisan. Terima kasih dan saya tidak bisa ngasih apa-apa. Terima kasih banyak gitu aja," ujar Euis, Kamis (19/9/2019).

Momen Peringatan HUT ke-74 TNI Koopsau I, Panglima Koopsau I Resmikan Sebuah Musala

Puluhan Warga Rajagaluh Majalengka Keracunan, Konsumsi Makanan dari Pedagang Keliling

Kini rumah mertua Euis resmi dapat ditinggali setelah Panglima Koopsau I, Fadjar Prasetyo meresmikan rumah tersebut.

Didampingi oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Unsur Forkopimda, dan pihak terkait Panglima Koopsau I menyerahkan sebuah kunci secara simbolis kepada Euis dan mertuanya.

Sebelumnya, sebuah musola di Desa Gandawesi juga menjadi target perenovasian yang diselenggarakan oleh Lanud Sugiri Sukani dalam rangka HUT ke-74 TNI Koopsau I.

Pada HUT ke-74 TNI Koopsau I tahun ini, mengambil tema 'Karya Bakti dan Bakti Sosial'.

Beberapa kegiatan lain pun diselenggarakan, yakni penggratisan pengobatan katarak dan pemberian kaki palsu kepada 10 orang difabel.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved