PKL Sekitar Sport Centre Watubelah‎ Kembali Berjualan di Trotoar, Pemkab Cirebon Minta Segera Pergi

Pedagang kaki lima (PKL), kembali menggelar lapak di trotoar sekitar lokasi pembangunan Sport Center Watubelah, Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah,

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
PKL Sekitar Sport Centre Watubelah berjualan di atas trotoar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pedagang kaki lima (PKL), kembali menggelar lapak di trotoar sekitar lokasi pembangunan Sport Center Watubelah, Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pantauan Tribun Jabar, Kamis (19/9/2019), PKL tersebut sebagian besar merupakan pedagang minuman kelapa dan berada tepat di seberang Asrama Haji Watubelah.

Lapak yang dibuat oleh para PKL ini, menggunakan tiang bambu penyangga dan memakai baliho bekas sebagai atap untuk melindungi dari terik matahari.

Ahmad (45), PKL dari Kelurahan Watubelah, mengatakan, kalau ia terpaksa kembali berjualan di trotoar lantaran, selama dua pekan terakhir ini tidak mendapatkan pemasukan karena berhenti berdagang.

"Tidak ada pema‎sukan sama sekali, kebutuhan kan banyak," kata Ahmad di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kamis (19/9/2019).

Guru Agama di Lampung Cabuli 6 Muridnya yang Masih Berusia 5-9 Tahun

Selain itu, kata Ahmad, pembangunan Sport Center Watubelah pun belum dilakukan di sekitar lapak miliknya, sehingga menganggap sama sekali tidak menganggu proses pembangunan.

Ahmad mengatakan, ia akan meninggalkan trotoar tersebut hingga kendaraan berat beroperasi di lapak miliknya.

"Mohon beri kesempatan kami untuk berjualan, kami kan juga manusia," katanya.

‎Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, dan Pertamanan (DPKPP) Kabupaten Cirebon, melalui Kabid Bintek, Yayat Slamet Riyadi, mengatakan, surat pemberitahuan sudah diberikan kepada pedagang untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved