Bukan di Kota Urban, Penonton Youtube Justru Tumbuh Lebih Banyak di Cirebon dan Tasikmalaya

Hadirnya tayangan di Youtube seakan memberikan angin segar di tengah tontonan televisi yang isinya penuh drama

Bukan di Kota Urban, Penonton Youtube Justru Tumbuh Lebih Banyak di Cirebon dan Tasikmalaya
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Senior Vice President - Head of Branding Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin (kedua dari kanan) dan Head of West Java Sales Area, Hendi Gunawan (kedua dari kiri) diapit dua model meluncurkan kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate” di Beehive Cafe, Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Rabu (18/9/2019). Kampanye tersebut merupakan gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik. Sebagai bagian dari kampanye ini, IM3 Ooredoo bekerjasama dalam YouTube FanFest yang akan hadir di 5 kota yaitu Showcase Event Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Liveshow di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berkembangnya teknologi membuat banyak perubahan dalam berbagai kehidupan sehari-hari saat ini.

Hal yang paling banyak menjadi perhatian adalah tayangan televisi yang sudah mulai banyak dikurangi minatnya untuk ditonton oleh generasi masa kini.

Hadirnya tayangan di Youtube seakan memberikan angin segar di tengah tontonan televisi yang isinya penuh drama dan minimnya edukasi dalam tayangan yang ditonton.

Di platform Youtube, penonton bisa menonton konten yang mereka butuhkan dengan batas waktu yang tidak terhingga. Perubahan cara berpikir masyarakat pun semakin berkembang.

Hadirnya konten-konten kreatif bisa ditemukan dan banyak generasi muda saat ini yang mudah mendapatkan informasi dari tayangan Youtube.

Tak hanya tayangan Youtube, segala hal yang serba digital sudah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat perkotaan.

Ruang Kelas SD Pasirhuni 2 di Ciawi Tasikmalaya Rusak Parah, Murid Terancam Tak Kunjung Diperbaiki

Beberapa orang mungkin beranggapan jika masyarakat daerah belum bisa mendapatkan informasi yang begitu luas seperti apa yang ditayangkan di Youtube.

Namun ternyata, SPV  Head Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin mengatakan, pengguna dengan jumlah 56,7 juta pelanggan yang beradadi 475 kota ini memang saat ini lebih banyak mengakses Youtube.

"Pertumbuhan pengguna Youtube di Indonesia sangat pesat, apalagi dengan hadirnya content cereator yang beragam seperti misalnya Atta Halilintar, Ria Ricis, dan menariknya banyak generasi masa kini yang enggak sayang kuota untuk nonton Youtube," ujar Fahroni saat ditemui, di Beehive, Jalan Dayang Sumbi No 1, Rabu (18/9/2019).

Melihat perkembangan ini, Indosat Ooredoo menawarkan paket freedom combo yang bisa memberikan layanan double kuota internet, nelepon, dan SMS unlimited ke sesama Indosat Ooredoo.

Rumahnya Jadi Target Rutilahu, Sang Menantu Tangisi Kedatangan Panglima Koopsau I

Paket freedom combo ini juga bisa digunakan selama 24 jam penuh dengan keunggulan bisa mendapatkan data dua kali lipat dan adanya layanan stream on.

Layanan ini bisa digunakan untuk streaming atau download music dan atau video melalui layanan Spotify dan IFLIX. Anda bisa menonton ribuan jam film dan serial TV tanpa khawatir kuota terkuras. 

"Menariknya lagi adalah pertumbuhan Youtube ini justru berkembang di daerah bukan di kota. Kalau di kota pertumbuhannya stagnan sedangkan di daerah Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi masuk kedalam pengguna indosat  yang kuotanya banyak digunakan untuk nonton Youtube," ujarnya.

Sadis, Bocah Ini Dimasukkan Karung Lantas Digantung di Pohon oleh Ayah Tiri, Ibu Kandung Turut Kubur

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved