VIDEO HMI Demo ke DPRD Kabupaten Cirebon, Tuntut Investigasi Kebakaran Hutan dan Tolak Revisi UU KPK

Sejumlah mahasiswa berunjukrasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sejumlah mahasiswa berunjukrasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber, Rabu (18/9/2019) siang.

Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cirebon ini menyuarakan soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan dan Sumatera, serta soal revisi Undang-Undang KPK.

Dalam aksinya, mahasiswa ini menyebutkan KPK sebagai lembaga yang terkenal independen dan konsentrasi terhadap penuntasan praktik korupsi, diduga sedang dilemahkan untuk kepentingan sejumlah pihak.

Ketua Formatur HMI Kabupaten Cirebon, Bambang Hermanto, mengatakan,‎ revisi undang-undang tersebut, dianggap hanya untuk kepentingan para penguasa negara, bukan rakyat.

Maka dari itu, kepada anggota legislatif untuk menyampaikan hal tersebut langsung ke DPR RI yang berada di Jakarta.

Temuan Benda Aneh di Alun-alun Kejaksan Cirebon, Para Pekerja Diminta Fokus dan Hindari Hal Negatif

"DPRD kabupaten punya korelasi ke DPR RI, harus disampaikan dan maksud kami pun lebih dikuatkan, sehingga revisi itu dibatalkan," kata Bambang disela aksi‎.

Selain itu, massa pun menuntut pemerintah untuk segera melakukan investigasi kebakaran hutan dan lahan, kemudian menindak tegas apabila ‎ada unsur disengaja atau tidak disengaja.

‎Bambang mengatakan, pemerintah pun harus membuat satuan tugas (satgas) khusus untuk melakukan pengawasan lahan gambut, sehingga tidak terjadi setiap tahunnya dan semakin banyak menelan korban.

"Ini tuntutan kami, semoga pemerintah dan DPR tidak menutup sebelah mata aspirasi
kami," katanya.

Statistik dan Prakiraan Susunan Pemain Persib Bandung vs Semen Padang, Taring Maung Kembali?

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul HMI Demo ke DPRD Kabupaten Cirebon, Tuntut Investigasi Kebakaran Hutan dan Tolak Revisi UU KPK, https://jabar.tribunnews.com/2019/09/18/hmi-demo-ke-dprd-kabupaten-cirebon-tuntut-investigasi-kebakaran-hutan-dan-tolak-revisi-uu-kpk.
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo

 

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved