Sebanyak 2.824 Kendaraan Dinas Pelat Merah di Cianjur Belum Bayar Pajak

Operasi gabungan yang digelar Samsat Cianjur, Dishub Cianjur, Jasa Raharja, Polres Cianjur, dan POM TNI, kembali digelar di kawasan terminal Pasirhaya

Sebanyak 2.824 Kendaraan Dinas Pelat Merah di Cianjur Belum Bayar Pajak
Tribun Jabar/Ferri AM
Operasi gabungan yang digelar Samsat Cianjur, Dishub Cianjur, Jasa Raharja, Polres Cianjur, dan POM TNI, kembali digelar di kawasan terminal Pasirhayam Kabupaten Cianjur, Rabu (18/9/2019). Data yang didapat dari Bapenda Cianjur sampai September 2019, baru 1.317 kendaraan pelat merah yang bayar pajak dari total 4.141 kendaraan pelat merah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Operasi gabungan yang digelar Samsat Cianjur, Dishub Cianjur, Jasa Raharja, Polres Cianjur, dan POM TNI, kembali digelar di kawasan terminal Pasirhayam Kabupaten Cianjur, Rabu (18/9/2019).

Data yang didapat dari Bapenda Cianjur sampai September 2019, baru 1.317 kendaraan pelat merah yang bayar pajak dari total 4.141 kendaraan pelat merah.

Tersisa potensi sekitar 2.824 kendaraan pelat merah yang belum membayar pajak.

Kembali Ditemukan Sarang Produksi Mie Berformalin, Polri Gerebek Tiga Rumah di Cianjur

Kendaraan pelat merah yang belum membayar pajak tersebut terdiri dari kendaraan jenis sedan Jeep Minibus sebanyak 398 unit, bus microbus sebanyak 28 unit, truk light pickup sebanyak 111 unit, dan sepeda motor sebanyak 2.287 unit.

Operasi sebelumnya di simpang empat Ramayana, petugas juga menjaring kendaraan dinas pelat merah.

Tak tanggung-tanggung pada operasi kali ini, kendaraan pelat merah yang disinyalir milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini mengemplang pajak selama 4 tahun.

Hal tersebut terlihat dari surat tanda nomor kendaraan yang diperiksa di meja operasi gabungan yang berada di depan Balerancage.

Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Bapenda Cianjur, Mohamad Zaki Abbas, mengatakan bahwa pihaknya langsung menahan STNK kendaraan dinas pelat merah tersebut.

"Pada pelaksanaan operasi gabungan hari ini dan kemarin kami menjaring kendaraan dinas pelat merah, hari ini kami lihat ada kendaraan pelat merah yang menunggak pajak selama 4 tahun," ujar Zaki di lokasi operasi gabungan.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved