Asep Sopari Al Ayubi dari Gerindra Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Wakil dari PKB, Golkar, PPP

Melalui rapat paripurna, DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengumumkan calon pimpinan definitif untuk periode 2019 - 2024

Asep Sopari Al Ayubi dari Gerindra Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Wakil dari PKB, Golkar, PPP
tribunjabar/isep heri
Sidang DPRD Kabupaten Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Melalui rapat paripurna, DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengumumkan calon pimpinan definitif untuk periode 2019 - 2024, Rabu (18/9/2019).

Sidang paripurna pengumuman calon pimpinan definitif dipimpin oleh ketua DPRD sementara, Haris Somantri.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengumumkan Asep Sopari Al Ayubi dari Gerindra sebagai calon pimpinan definitif.

Selain itu, diumumkan pula beberapa calon wakil definitif di antaranya wakil 1, Ami Fahmi dari PKB, wakil 2 Eri Purwanto dari Golkar, dan wakil 3 Cecep Nurul Yaqin dari PPP.

Calon ketua definitif DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengatakan di periode 2019 - 2024 pihaknya akan mencoba menghadirkan gagasan baru dan inovasi-inovasi untuk memperkuat fungsi legislasi.

"Terutama fokus kami dalam hubungan antara legislatif dan eksekutif bagaimana mencari solusi agar pemerintah berjalan efektif dan efisien," kata dia saat dijumpai usai sidang.

Kopi Cleng Si Kuat Jagonya Para Pria Dijual Bebas dan Murah di Online, Khasiatnya Dipercaya Mujarab

Selain itu upaya peningkatan kinerja anggota dewan dan efisiensi anggaran eksekutif yang menyangkut dengan masyarakat terutama dalam hal peningkatan pemberdayaan SDM dan sumber daya ekonomi akan terus digenjot.

"Mendorong kemandirian pemkab dalam meningkatkan PAD. Mengingat potensi alam yang luar biasa harus didorong oleh legislatif sehingga eksekutif bisa memaksimalkan potensi yang ada," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Iing Faridz Khozin menjelaskan nama-nama yang diumukan pada sidang paripurna hari ini selanjutnya akan diusulkan ke Gubernur Jabar melalui bupati.

Resmikan SDN 20 Tondo Bantuan Warga Jateng di Palu, Ganjar Pranowo: Gedungnya Tahan Gempa

"Waktumya bisa dalam kurun 15 hari, mudah-mudahan selesai bulan ini, sehingga bulan selanjutnya bisa langsung kerja," jelas Iing.

Setelah itu maka tinggal menunggu SK pimpinan yang ditandatangani oleh Gubernur.

"Kemudian itu agenda pelantikan oleh ketua pengadilan negeri," tambahnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved