VIDEO Seng dan Galon Beterbangan, Angin Puting Beliung Terjang Kota Cimahi

Angin puting beliung kembali terjadi tepatnya di wisma 2 Pusdikpom, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Angin puting beliung kembali terjadi tepatnya di wisma 2 Pusdikpom, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (16/9/2019).

Angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan sempat diabadikan melalui handphone warga Iksan Maulana (24) warga sekitar kompleks tentara tersebut.

Dalam video yang berdurasi 55 detik itu, memperlihatkan kondisi sekitar wisma dan kawasan perumahan tentara diterjang angin puting beliung tersebut.

Seng rumah warga, galon ikut tersapu oleh hembusan angin yang sangat kencang itu, terdengar suara alarm mobil saat kejadian angin puting beliung.

Iksan mengatakan kejadian angin puting beliung tersebut membuat sebagian seng rumah warga ikut terbawa, sedangkan kondisi di sekitar wiswa sedang sepi.

Live Streaming MotoGP Akhir Pekan Ini, GP Aragon di Spanyol, Berikut Jadwal Lengkapnya

"Kondisi masih normal, pertama baru duduk angin kecil dari barat ke timur, egggak berapa lama, angin pindah timur ke barat, terakahir terjadinya angin puting beliung begitu. Di wisma lagi sepi, emang selalu sepi. Kondisi enggak ada yang hancur cuma seng seng doang yang lepas," ujar Iksan kepada Tribun Jabar.

Iksan mengaku sebelum kejadian seusai menjemput anaknya dari sekolah, saat hendak duduk angin puting beliung tiba-tiba muncul tak jauh rumahnya.

Sesaat Lagi, Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di RCTI, Kualifikasi Piala AFC U-16

"Saya baru jemput anak sekolah, kejadiannya daerah wisma 2 pusdikpom, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Hanya 8 menit lamanya," ujarnya.

Ia menambahkan tak ada korban dalam peristiwa angin puting beliung tersebut.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Seng dan Galon Beterbangan, Angin Puting Beliung Terjang Kota Cimahi, https://jabar.tribunnews.com/2019/09/16/seng-dan-galon-beterbangan-angin-puting-beliung-terjang-kota-cimahi.
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved