Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Kesal Naturalisasi Fabiano Beltrame Tak Kunjung Tuntas, Dua Pihak Dirugikan

Bek Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Beltrame yang digaet Persib pada awal musim 2019 hingga putaran kedua belum bisa dimainkan

Pelatih Persib Bandung Kesal Naturalisasi Fabiano Beltrame Tak Kunjung Tuntas, Dua Pihak Dirugikan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung yang direkrut dari Madura United, Fabiano Beltrame. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bek Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Beltrame yang digaet Persib pada awal musim 2019 hingga putaran kedua belum bisa dimainkan karena tersandung proses naturalisasi yang belum juga selesai.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku, sangat kecewa karena proses naturalisasi Fabiano Beltrame sudah lama tapi belum juga selesai. Terdapat dua alasan yang menjadi kekecewaannya, yakni untuk Fabiano dan yang kedua untuk Persib.

“Pertama untuk Fabiano sendiri, tidak mudah untuk setiap hari terus menunggu dan akhirnya dia tidak bisa bermain. Di sepakbola, pemain seperti Fabiano yang mempunyai kualitas dan kepribadian bagus, tentu dia ingin bermain,” ujar Robert, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Robert, mengatakan pihaknya tahu lebih cepat bahwa dia tidak akan mendapat paspor Indonesia dalam waktu dekat dan bisa memberikan tindakan lain untuk Fabiano.

“Kami sudah berdiskusi dengan Fabiano dan dia masih akan tinggal di Bandung dan menunggu naturalisasinya selesai. Setelah itu dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan,” kata pelatih asal Belanda ini.

Jika Fabiano masih punya hasrat untuk kembali ke Persib Bandung, Robert mengaku, akan memberikan satu tempat untuknya karena dia menunjukan kualitas yang bagus dan profesionalitas yang fantastis, dia juga punya kepribadian yang bagus untuk tim.

“Meskipun usianya sudah 38 tahun depan tapi dengan kategori pemain Indonesia, saya akan memberikan dia tempat,” kata Robert.

Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres.
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Namun, Robert, mengatakan, jika dia datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun maka ia tidak akan memberikannya tempat.

“Sebab kami ingin membentuk tim untuk masa depan, tapi tentu saya sangat kecewa terhadap situasi Fabiano,” ujar dia.

Halaman
1234
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved