Kembali Terjadi, 66 Warga Sukabumi Keracunan Makanan Setelah Santap Makanan di Resepsi Pernikahan

Sebanyak 66 warga Kampung Babakan, Dusun Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, dirawat di Puskesmas karena keracunan makanan.

Kembali Terjadi, 66 Warga Sukabumi Keracunan Makanan Setelah Santap Makanan di Resepsi Pernikahan
DOK : POLSEK SIMPENAN
Suasana proses penanganan puluhan warga diduga keracunan makanan di Pustu Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak 66 warga Kampung Babakan, Dusun Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, dirawat di Puskesmas karena keracunan makanan.

Dilansir dari Kompas.com, puluhan warga keracunan makanan setelah menyantap makanan resepsi pernikahan warga di desa setempat, Senin (16/9/2019).

Informasi sementara yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, puluhan warga ini mengalami gejala mual, muntah dan pusing.

Ke-66 orang yang keracunan itu mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Cibuntu, kecamatan setempat.

Setelah Makan di Acara Selamatan Warga, Ratusan Warga Sukabumi Keracunan, 2 Orang Meninggal Dunia

Selain itu terdapat 3 warga dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Sementara lima orang lainnya sudah diperbolehkan pulang.

Kepala Polsek Simpenan AKP Aguk Khusaeni membenarkan di wilayahnya ada dugaan keracunan makanan yang dialami puluhan warga setelah mereka menghadiri resepsi pernikahan.

"Ia benar, sekarang masih dirawat di Pustu," kata Aguk saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/9/2019) pagi.

Menurut dia, jumlah terdata sementara, ada 66 orang yang di antaranya dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Selain itu, pada pukul 06.00 WIB, ada tiga warga yang sudah diperbolehkan pulang.

'Sejak malam hingga pagi ini warga yang diduga keracunan masih ditangani tim medis," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kampung Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, keracunan makanan, Rabu (11/9/2019). Dua warga di antaranya meninggal dunia.

135 Warga Sukabumi Keracunan, 2 Orang Tewas Setelah Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Puluhan warga yang diduga mengalami keracunan ini mengeluhkan gejala sama, seperti mual, muntah, pusing hingga buang air besar.

Sebelumnya warga mengonsumsi makanan sukuran 100 hari meninggalnya salah satu tetangga mereka.

Pasien mulai berdatangan ke Puskesmas Bantargadung yang berlokasi di Jalan Raya Cibadak-Palabuhanratu, Bantargadung, sejak Selasa (10/9/2019) pukul 23.30 WIB.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi menyebutkan hingga Jumat (13/9/2019) sore mencatat 176 orang mengalami keracunan.

Mereka mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Bantatgadung, RSUD Palabuhanratu dan RSUD Sekarwangi, Cibadak. (Kompas.com/Budiyanto)

21 Murid SD di Banjaran Keracunan Permen Sikat Gigi, Penjualnya Murid SD Sendiri

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved