Kasus Korupsi Mantan Bupati Cianjur Irvan, Pengacara Sebut Tak Rugikan Negara dan Ajukan Banding

Masa pikir-pikir selama tujuh hari yang diberikan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung kepada mantan bupati Cianjur Irvan Rivano berakhir pada Sen

Kasus Korupsi Mantan Bupati Cianjur Irvan, Pengacara Sebut Tak Rugikan Negara dan Ajukan Banding
Pemkab Cianjur & Tribunnews
Bupati Cinajur Irvan Rivano Muchtar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masa pikir-pikir selama tujuh hari yang diberikan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung kepada mantan bupati Cianjur Irvan Rivano berakhir pada Senin (16/9/2019).

Tim Pengacara Irvan Rivano, Alfies Sihombing, saat dihubungi Tribun Jabar pada Selasa (17/9/2019), mengatakan bahwa timnya mengajukan banding setelah pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK terlebih dahulu mengajukan banding pada Jumat (13/9/2019).

"Jumat kemarin infonya Jaksa mengajukan banding terhadap keempat terpidana. Ya khususnya kami tim penasihat hukum Irvan Rivano, turut mengajukan banding pada Senin (16/9/2019)," kata Alfies Sihombing, Selasa (17/9/2019).

Ketua DPRD Cianjur Berharap Segera Ada Bupati Definitif Usai Irvan Rivano Muchtar Divonis 5 Tahun

Alfies Sihombing, Kuasa Hukum mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano, pada persidangan Senin (09/9/2019) Bandung.
Alfies Sihombing, Kuasa Hukum mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano, pada persidangan Senin (09/9/2019) Bandung. (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Alfies Sihombing menambahkan, bahwa Ia mengetahui pihak Jaksa mengajukan banding terkait putusan Majelis Hakim yang mengatakan bahwa tidak ada kerugian negara dan uang tersebut tidak digunakan untuk pribadi Irvan Rivano.

"Sementara, kami juga mengajukan banding. Fokusnya ya kami tetap akan melakukan pembelaan maksimal untuk membebaskan klien kami dari jeratan hukum. Karena hakim sudah jelas mengatakan bahwa tidak ada timbul kerugian negara dan uang tersebut tidak digunakan oleh klien kami," katanya.

Mantan Bupati Cianjur, Irvan Rivano divonis lima tahun penjara, denda sebesar Rp 250 juta dan subsider tiga bulan penjara atas kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Cianjur.

Vonis tersebut diberikan kepada Irvan Rivano pada persidangan Senin (09/9/2019) di Pengadilan Tipikor Bandung, Jl RE Martadinata.

Mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano Divonis 5 Tahun, Pengacara Sebut Tak Rugikan Negara

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved