Ini 7 Titik Kumpul Peserta Salat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Jabar, Minggu 22 September 2019

Salat Subuh Berjamaah yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke 209, akan digelar di Masjid Raya Jabar

Ini 7 Titik Kumpul Peserta Salat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Jabar, Minggu 22 September 2019
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Masjid Raya Jabar di Alun-alun Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Salat Subuh Berjamaah yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke 209, akan digelar di Masjid Raya Jabar di Alun-alun Kota Bandung pada Minggu 22 September 2019.

Acara yang akan dimulai pukul 03.30 ini ditargetkan diikuti oleh 20.000 warga Kota Bandung.

Kabag Kesra Pemkot Bandung Bambang Sukardi mengatakan Salat Subuh Berjamaah ini akan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung dan warga Kota Bandung. Jemaah akan berkumpul terlebih dulu di tujuh titik .

Salat subuh berjamaah ini digagas oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial terinpirasi ketika sedang beribadah di tanah suci. Ribuan orang dari tujuh penjuru berduyun-duyun ke Masjidil Haram.

"Minggu 22 September 2019 Kota Bandung akan seperti di Masjidil Haram, jamaah dari tujuh penjuru berjalan kaki menuju Masjid Raya Jabar," ujar Bambang saat acara Bandung Menjawab, Selasa (17/09/2019).

Robert Alberts Menilai Semen Padang Harus Berjudi Agar Lolos Degradasi, Ini yang Diwaspadai Persib

Tujuh titik kumpul yaitu di Plaza Balai Kota, Jalan Otto Iskandar Dinata depan Jalan Sudirman, Jalan Otto Iskandar Dinata depan Cibadak, Jalan Naripan Mie Bakso Si Boy, Jalan Tamblong dekat Preanger, Jalan Mohamad Toha depan ITC Kebon Kalapa dan Taman Tegallega.

Bambang telah menyiapkan sejumlah kantong parkir di titik kumpul masing-masing . Bambang telah berkordinasi dengan jajaran Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung untuk mengatur lalulintas.

Setelah salat Subuh akan ada doa bersama yang dipimpin KH Miftah Faridl. Sedangkan untuk non muslim, Bagian Kesra telah berkordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk melakukan doa bersama di masing-masing tempat ibadahnya.

Tagar #SaveSpongeBob Tiba-tiba Trending di Twitter, Ada Hubungannya dengan KPI?

"Untuk muslim kan salat Subuh berjemaah di Masjid Raya. Kalau non muslim juga kita ajak doa bersama di tempat ibadahnya masing-masing," kata Bambang.

Sesai salat berjamaah akan ada tausiah dari KH Miftah Faridl. 

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved