Persib Bandung

Gagal Perkuat Persib Bandung di Liga 1 2019, Ini yang Akan Dilakukan Fabiano Beltrame

Proses naturalisasi Fabiano Beltrame harus molor hingga saat ini lantaran prosesi pengambilan sumpah dijadwal ulang.

Gagal Perkuat Persib Bandung di Liga 1 2019, Ini yang Akan Dilakukan Fabiano Beltrame
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bek tengah kelahiran Brasil, Fabiano Beltrame akhirnya gagal memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2019.

Ditutupnya jendela transfer, Senin (16/9/2019) sementara proses naturalisasinya tak beres membuat Fabiano Beltrame gigit jari.

Fabiano Beltrame sebenarnya sudah direkrut Persib dari Madura United sejak putaran pertama lalu, namun sang pemain mendapat masalah terkait proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses naturalisasi Fabiano Beltrame harus molor hingga saat ini lantaran prosesi pengambilan sumpah dijadwal ulang.

Praktis, pemain kelahiran Brasil tesebut hanya berlatih dan mengikuti roadshow bersama skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kecewa berat dengan urungnya pemain 38 tahun tersebut membela Maung Bandung pada sisa pertandingan Liga 1 2019.

Ada dua alasan yang melatarbelakangi kekecewaan mantan juru taktik PSM Makassar itu, yaitu kerugian bagi Fabiano dan Persib.

"Pertama untuk Fabiano sendiri, tidak mudah untuk setiap hari terus menunggu dan akhirnya dia tidak bisa bermain. Di sepakbola, pemain seperti Fabiano yang mempunyai kualitas dan kepribadian bagus, tentu dia ingin bermain,” ujar Robert seperti dikutip BolaSport.com.

Robert mengonfirmasi Fabiano masih akan tinggal di Bandung untuk menunggu proses naturalisasi selesai.

Namun demikian, karena ia tak bisa membela Persib maka dirinya bakal kembali ke Brasil sambil mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2020.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved