Dispora Jabar Pun Mengeluh, Lomba Lari Haornas di Kabupaten Cirebon Minim Peserta

Kabupaten Cirebon pada 2019 dipilih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah

Dispora Jabar Pun Mengeluh, Lomba Lari Haornas di Kabupaten Cirebon Minim Peserta
tribunjabar/hakim baihaqi
Lomba lari di Kabupaten Cirebon, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kabupaten Cirebon pada 2019 dipilih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat provinsi.

‎Berlangsung di sekitar Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa pagi (17/9/2019), pering‎atan Haornas tingkat provinsi tersebut, Dispora melaksakan kejuaraan lari yang diikuti oleh 805 peserta atletik kelas pelajar dan umum.

Dalam ‎kejuaraan lari tersebut, ada dua kelas yang diikuti, kelas 5 kilometer pelajar putri 196 orang dan putra 414 orang. Sedangkan kelas umum 10 kilometer, diikuti oleh 39 peserta putri dan 156 orang putra.

Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna, menuturk‎an, pihaknya melihat kejuaraan tersebut kurang mendapatkan respon dari masyarakat dan cenderung sepi dibandingkan kejuaraan di wilayah daerah lain.

"Saya rasa ini biasa saja, yang ikut hanya 800-an orang saja. Biasanya kalau lomba seperti ini, pesertanya bisa ribuan," kata Engkus di kawasan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/9/2019).

Dihantam Botol, Perut Ditusuk dan Dipukuli, Preman di Bandung Ini Tetap Melawan, Akhirnya Begini

Dimulai pada pukul 06.00 WIB, acara tersebut diikuti oleh atlet dari Jawa Barat secara gratis, pendaftaran dilakukan pada Rabu (11/9/2019) hingga Senin (16/9/2019).

Peserta yang berhasil keluar sebagai juara akan mendapatkan uang pembinaan serta piagam penghargaan.

‎Engkus mengatakan,‎ seharusnya Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), melakukan sejumlah persiapan dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Cirebon.

Ia menambahkan, d itahun selanjutnya, gelar‎an tersebut harus kembali dilanjutkan oleh Pemkab Cirebon, namun lebih meriah lagi dan harus diikuti oleh ribuan peserta.

"Persiapan dan jumlah peserta harus ditingkatkan. Ini akan menjadi evaluasi buat kami," katanya.

Pemkot Cimahi Bangun Taman Baru di Dekat Cimahi Mall, Ini Lho Namanya

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved