Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Bandung Upayakan Insentif Rp 100.000 Per Bulan bagi Linmas Desa

Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kabupaten Bandung tengah mengupayakan insentif yang layak bagi anggota Linmas

Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Bandung Upayakan Insentif Rp 100.000 Per Bulan bagi Linmas Desa
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Linmas Kabupaten Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, KATAPANG - Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kabupaten Bandung tengah mengupayakan insentif yang layak bagi anggota Linmas. Pasalnya ribuan anggota linmas akan dilibatkan dalam keamanan pada Pilkades Serentak Oktober 2019.

Jelang Pilkades Serentak 2019, ratusan anggota Linmas Kabupaten Bandung mendapat bimtek deteksi dini dalam rangka peningkatan kondusifitas wilayah di Gedung PGRI Kabupaten Bandung, Katapang, Selasa (17/9/2019).

Nantinya sebanyak 5600 anggota Linmas Desa dan 155 Linmas Siaga Kecamatan di Kabupaten Bandung akan mengamankan 199 desa pada pesta demokrasi tingkat desa nanti.

"Insentif sedang kami usahan karena mereka memang laik kita perjuangkan. Sementara kita lihat potensi anggaran yang ada di Pemkab Bandung," ujar Kepala Bidang Linmas Kabupaten Bandung, Rahmatullah Mukti Prabowo tadi siang.

Isi Surat Cinta Aki-aki Cabul untuk Bocah SD, Sosoknya Beristri, Watak Aslinya Dibongkar Warga

Prabowo menuturkan pihaknya tengah mengupayakan insentif bagi anggota Linmas Desa sebesar Rp 100 ribu per bulan. Dan Rp 500 ribu bagi anggota Linmas Siaga Kecamatan per bulan.

"Mudah-mudahan dengan dibantu adanya para anggota dewan (DPRD) Kabupaten Bandung yang baru dilantik nanti bisa mengupayakan insentif yang lebih laik lagi bagi angggota Linmas," tuturnya.

Sementara salah satu anggota Linmas Desa Sayati, Kecamatan Margahayu Dedi Johar Manik (78) menuturkan selama inu dirinya hanya diberi upah sebesar Rp 2.000 per hari dari desa. Upah tersebut tentunya tidak cukup untuk memenubi kebutuhan sehari-hari.

Cerita Driver Ojol yang Mau Dilantik Jadi Anggota DPRD Medan, Sempat Diusir Satpam karena Pakaian

"Dulu pas masih sehat selain menjadi keamanan (linmas) saya juga narik becak, jadi masih bisa membiayai sehari-hari," katanya di sela bimtek tadi siang.

Oleh karena itu Dedi berharap uapaya Bidang Linmas Satpol PP dalam mengupayakan insentif yang laik dapat terwujud. Terlebih dirinya bersama kawan-kawan linmas lainnya akan bertugas jelang Pilkades Serentak di Oktober mendatang

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved