Pasca- Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 91+200, Jasa Marga akan Tambah Penunjang Keselamatan

Setelah terjadi kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang KM 91+200, PT Jasa Marga wilayah Purwakarta, Bandung, Cileunyi akan melakukan evaluasi.

Pasca- Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 91+200, Jasa Marga akan Tambah Penunjang Keselamatan
Tribun Jabar/Ery Chandra
Petugas derek tengah mengatur posisi truk yang terbakar untuk dievakuasi di Tol Cipularang, kilometer 91, Kecamatan Sukatani, di Kabupaten Purwakarta, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, ery chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Setelah terjadi kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang KM 91+200, PT Jasa Marga wilayah Purwakarta, Bandung, Cileunyi akan melakukan evaluasi.

Sejumlah penunjang keselamatan lalu lintas diruas tol akan ditambah.

General Manager, PT Jasa Marga Purbaleunyi, AJ Dwi Winarsa, mengatakan pascakecelakaan tabrakan beruntun yang diawali truk terguling belum ini, pihaknya akan melakukan langkah-langkah teknis penunjang keselamatan.

"Penambahan penunjang keselamatan akan ditambah agar kecelakaan tak kembali terulang. Lampu strobo, sudah kami pasang di tiga titik. Yaitu kilometer 99, 93 dan 91 diruas tol cipularang. Semua ini kami lakukan sesuai tugas dan fungsi dalam pengelolaan jalan tol," ujar Dwi, di Kabupaten Purwakarta, Senin (16/9/2019).

Pengakuan Mengejutkan Kuncen Petilasan Prabu Siliwangi soal Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Akan Ada Tersangka Baru dalam Kasus Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Purwakarta

Menurutnya, mereka juga telah menambah rambu-rambu lalu lintas dan 40 penerangan jalan umum (PJU) di kilometer 80 hingga 100.

Sehingga harapan kedepannya angka kecelakaan bisa diantisipasi.

"Rambu-rambu sudah ada. Namun kami tambah, termasuk PJU juga. Sehingga para pengendara mendapat pandangan lebih leluasa disekitar itu," katanya.

Dia menuturkan pembangunan jalur darurat di kilometer 91 dan 92 juga menjadi perhatian Jasa Marga untuk mengantisipasi kendaraan yang mengalami gangguan fungsi rem atau lainnya.

Targetnya, pada bulan Oktober nanti sejumlah penambahan penunjang keselamatan titik-titik di tol cipularang akan terpasang.

"Sedang dalam proses pengerjaan, pemasangan PJU sudah kami mulai. Rambu-rambu mulai kami pasang. Paling lambat pertengahan oktober penunjang keselamatan itu terpasang semua," ujarnya.

Sementara untuk data jumlah kecelakaan yang terjadi pada 2019 diruas tol tersebut pihaknya belum bisa menyampaikan data secara pasti.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved