Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia Hingga Tanggal 19 September yang Dibatalkan Gegara Kabut Asap

Gara-gara kabut asap, Garuda Indonesia membatalkan sejumlah penerbangan ke Kalimantan.

Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia Hingga Tanggal 19 September yang Dibatalkan Gegara Kabut Asap
KOMPAS IMAGES
Pesawat Garuda Indonesia di apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

TRIBUNJABAR.ID - Kabut asap dampak kebakaran hutan di sejumlah wilayah membuat beberapa maskapai membatalkan penerbangan.

Maskapai Garuda Indonesia membatalkan sedikitnya 15 penerbangan di sejumlah sektor penerbangan domestik pada periode 16 September 2019 hingga 19 September 2019.

Keputusan ini diambil karena dampak kabut asap di Kalimantan hingga Sumatera yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan terbatas.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M.Ikhsan Rosan mengatakan, keputusan pembatalan penerbangan tersebut sejalan dengan komitmen maskapai untuk senantiasa mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan serta kenyamanan penumpang.

Khususnya dengan mempertimbangkan jarak pandang penerbangan terbatas yang berisiko terhadap keberlangsungan operasional penerbangan.

“Perlu kiranya kami sampaikan pembatalan penerbangan Garuda Indonesia tersebut mempertimbangkan perkembangan situasi terkini atas dampak dari intensitas kabut asap tersebut terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan. Untuk itu kami mengimbau penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala jadwal penerbangan mereka," kata Ikhsan dalam keterangannya, Senin (16/9/2019).

“Selain pembatalan penerbangan tersebut, Garuda Indonesia juga turut melakukan penyesuaian schedule ke sejumlah penerbangan yang terdampak," ucap Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan, dampak kabut asap terhadap kondisi operasional penerbangan tersebut juga diantisipasi melalui upaya mitigasi penanganan penerbangan yang terdampak termasuk penanganan penumpang.

"Berbagai antisipasi terhadap dampak kabut asap tersebut turut berdampak terhadap sejumlah rotasi penerbangan sehingga berpotensi terhadap keterlambatan penerbangan yang sekiranya dapat diantisipasi lebih lanjut oleh para penumpang," ujar Ikhsan.

Adapun data penerbangan yang dibatalkan adalah sebagai berikut :

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved