Sirkuit Cianjur, Investor Bocorkan Detail Kelas dan Waktu Pembangunan Konstruksi

Hingga saat ini Cianjur masih menanti hadirnya sirkuit yang mumpuni untuk melatih dan mencetak generasi atlet balap baru di dunia otomotif.

Sirkuit Cianjur, Investor Bocorkan Detail Kelas dan Waktu Pembangunan Konstruksi
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Investor Sirkuit Cianjur Iyul Sulinah memberikan uang pembinaan untuk pebalap slalom Auto Gymkhana asal Cianjur Keiza Venda di sela putaran ke-4 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Cianjur, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Prestasi dunia otomotif di tingkat nasional telah mengangkat nama Cianjur seperti di kejuaraan Drag Race mobil dan kejuaraan lainnya.

Namun hingga saat ini Cianjur masih menanti hadirnya sirkuit yang mumpuni untuk melatih dan mencetak generasi atlet balap baru di dunia otomotif.

Tokoh otomotif Cianjur Deni Sunarya mengatakan, keberadaan sirkuit diyakini bisa memotivasi atlet yang ada di Cianjur.

"Saya berharap acara seperti lomba slalom dan modifikasi bisa merangsang semua pihak untuk segera menyelesaikan sirkuit yang kabarnya akan dibangun," ujar pria yang akrab disapa Mang Gawel ini, Sabtu (14/9/2019).

Kontes modifikasi mobil yang menjadi bagian dari ajang putaran ke-4 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Cianjur, Sabtu (14/9/2019).
Kontes modifikasi mobil yang menjadi bagian dari ajang putaran ke-4 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Cianjur, Sabtu (14/9/2019). (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Ia mengatakan, even besar kedua kali ini di Cianjur juga sebagai tuan rumah banyak menerjunkan peserta aktif.

"Harapannya bisa segera diselesaikan sirkuit tahap pertama yang akan dibangun di Cianjur," ujarnya.

LIVE STREAMING Trans 7 MotoGP Italia Sirkuit Misano, Quartararo Tampil Melesat

TRIBUN WIKI - Sejarah 7 April, Sirkuit Sentul Pertama Kali Dipakai MotoGP, Ini Juaranya

Mang Gawel mengatakan, even besar dunia otomotif juga diyakini bisa menarik pariwisata dan pengunjung yang datang ke Cianjur.

"Banyak yang berwisata tentu ini menaikan PAD Cianjur, ada juga kalangan pedagang di sekitar area yang tentu kena imbas dengan adanya kegiatan seperti ini," ujarnya.

Mang Gawel mengatakan, Cianjur saat ini memiliki pebalap nasional seperti Muhamad Herdy Fauzi meraih juara nasional kejuaraan Drag dan Touring dan tidak ada alasan Cianjur ini menunda-nunda pembangunan Sirkuit.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved