Tim Silat Jabar Akan Terus Digembleng Untuk Hadapi BK PON XX

Para atlet pencak silat Jawa Barat akan terus ditempa kemampuannya untuk menghadapi BK PON XX di Ciracas

Tim Silat Jabar Akan Terus Digembleng Untuk Hadapi BK PON XX
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Atlet pencak silat Jawa Barat saat menjalani seleksi untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di GOR, Sasakawan, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para atlet pencak silat Jawa Barat akan terus ditempa kemampuannya untuk menghadapi BK PON XX di Ciracas, Jakarta, 12-16 November 2019.

Menurut kepala bidang pembinaan prestasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Ferry Hendarsin, masih banyak “PR” yang harus dibenahi oleh tim pelatda silat Jabar.

“Terutama di kategori tanding, untuk evaluasi masih ada waktu sekitar 8 minggu, dan fisik masih bisa ditingkatkan,” ujar Ferry, setelah seleksi tim silat Jabar, di GOR Sasakawa, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019).

Hadapi BK PON XX, Tim Pelatda Pencak Silat Jabar Gelar Seleksi Terakhir

VIRAL Lagi Pesan Atasi Kemarau, Uapkan Air Garam di Ember Serentak Sabtu Ini, Begini Penjelasan BMKG

Menurut Ferry, minimal 6 mingu untuk menggenjot fisik sehingga 30 persen meningkat karena dari sisi teknik mereka sidah punya masing-masing.

“Untuk memndongkrak performance atlet ada program, hakni sentralisasi berikut aklimatisasi dan yang kedua try out,” ujar Ferry.

Atlet pencak silat Jawa Barat saat menjalani seleksi untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di GOR, Sasakawan, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019).
Atlet pencak silat Jawa Barat saat menjalani seleksi untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di GOR, Sasakawan, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Untuk try out tim silat Jabar, kata Ferry, akan digelar pada 26-27 September di Daerah Istimewa Yogyakarta, mudah-mudahan performance nya bisa meningkat.

“Kebetulan ada undangan dari Jogja dan Solo tim pelatnas,  ada Jawa Tengah juga, jadi empat daerah terbaik,” kata dia.

Menurut Ferry, hal tersebut merupakan salah satu pendongkrak performa atlet Jabar, jadi akan beberapa kali bertanding dengan suasa pertandingan dan kompetitor yang bagus.

“Untuk sentralisasi akan digelar setelah try out, sekarang desentralisasi pada hari Kamis, Jumat, Sabtu berlatih bersama,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved