Jadi Tuan Rumah Porda, KONI KBB Diminta Untuk Segera Melakukan Pembinaan Atlet

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB untuk segera melakukan pembinaan terhadap para atlet

Jadi Tuan Rumah Porda, KONI KBB Diminta Untuk Segera Melakukan Pembinaan Atlet
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Bupati dan Wabup KBB, Aa Umbara dan Hengky Kurniawan, saat melepas ratusan kontingen atlet KBB yang akan berlaga di Porda Jabar 2018, Minggu (30/9/2018) di Komplek Pemda. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) KBB untuk segera melakukan pembinaan terhadap para atlet yang akan terlibat dalam Pekan Olaharaga Daerah (Porda) tahun 2022 nanti.

Hal itu, kata Umbara, perlu dilakukan agar prestasi olahraga di Kabupaten Bandung Barat bisa meningkat, terlebih dalam Porda nanti KBB akan menjadi tuan rumah dalam pelaksaan Porda tersebut.

"Seharusnya pembinaan harus dilakukan mulai dari sekarang oleh KONI dan harus segera memikirkan pembinaannya seperti apa," ujar Aa Umbara disela keguatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 36 tingkat KBB di lapangan Plasa Mekarsari, Jumat (13/9/2019).

10 Kecamatan di Bandung Barat Sudah Minta Pengiriman Air Bersih dari BPBD KBB

Curug Malela di Bandung Barat Mulai Ditata, Ditargetkan Dikunjungi 100 Ribu Wisatawan Per Tahun

Pembinaan tersebut, menurutnya sangat penting karena sebagai tuan rumah dalam pelaksnaan Porda, KBB harus bisa mencapai target yakni juara, sehingga pembinaan atlet harus dilakukan jauh sebelum pelaksanaannya.

"Target sebagai tuan rumah kan harus juara, jadi pembinaannya harus dilakukan, mulai dari motivasi. Kalau masalah prestasi atlet tanggungjawab KONI," katanya.

Terlait masalah pembinaan para atlet tersebut, Umbara, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran agar prestasi Bandung Barat, khususnya dalam bidang olahraga bisa meningkat.

"Selain itu, harus muncul prestasi dalam segala hal, makanya untuk kedepan agenda KONI harus mulai dirancang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bandung Barat," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat, Rian Firmasnyah mengatakan, pelaksanaan Haornas tersebut sebagai persiapan menuju Porda nanti dan pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk event tersebut.

"Wujud dukungan dari kami anggaran cukup lumayan dari pada tahun sebelumnya karena akan menghadapi Porda. Kami juga berharap agar Bandung Barat bisa unggul di setiap event olahraga," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved