Persib Bandung

Blitar Bandung United Kalah Lagi Padahal Dapat 2 Kali Penalti, Pelatih Budiman Enggan Salah Pemain

Menjamu Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019), sore Tantan dan kawan-kawan kalah 0-1. Ini menjadi kekalahan ke-10 dari 1

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Blitar Bandung United, Tantan, berusaha melewati adangan pemain Aceh Babel United, dalam laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9). Pertandingan dimenangkan Aceh Babel United FC 1-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Budiman belum memberikan efek instan untuk Blitar Bandung United dalam lanjutan Liga 2 2019.

Menjamu Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019), sore Tantan dan kawan-kawan kalah 0-1.

Ini menjadi kekalahan ke-10 dari 16 laga yang sudah dilalui.

Satu-satunya gol Babel United dicetak Afriyansah pada menit 30.

Namun, Afriyansah harus meninggalkan arena enam menit kemudian karena memperoleh kartu merah akibat menyikut Aang Suparman.

Fabiano Beltrame Terancam Sekadar Hiasan di Persib Bandung Selama Liga 1 2019

Kekalahan itu membuat Blitar Bandung United tetap di dasar klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019. Poin Blitar Bandung United 10, sama dengan milik PSGC di posisi 11.

Pada laga kemarin, Blitar Bandung United sebenarnya mendapat hadiah penalti dua kali dari pengadil pertandingan.

Namun, kesempatan emas gagal dimaksimalkan menjadi gol. Rezam Baskoro gagal mengeksekusi penalti di  menit 75 dan 76. Bola sepakannya ditahan kiper Gianluca Pagliuca.

"Kekalahan ini sangat mengecewakan, itulah sepak bola. Kami sudah berusaha sekuat mungkin. Pemain sudah memberikan yang terbaik. Ada banyak peluang termasuk dua penalti tidak masuk. Saya di sini tidak menyalahkan pemain," ujar Budiman, seusai pertandingan.

Blitar Bandung United Gagal Tekuk 10 Pemain Aceh Babel United

Pelatih yang menggantikan Liestiadi itu segera mengevaluasi terhadap tim untuk menyambut enam laga lain. Meski, dia mengakui, masih meraba-raba kekuatan Blitar Bandung United.

"Di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik dan menang. Sebagai pelatih baru akan lebih mengenal pemain yang ada di sini. Saya tidak tahu kualitas pemain. Posisi masih meraba‑raba. Ini tanggung jawab saya, akan saya perbaiki," katanya.

Di kubu lawan, pelatih I Putu Gede tetap tak senang meski menang. Sebab, Satu pemainnya cedera parah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Lepas dari kemenangan ini saya juga rasanya enggak nikmat, enggak nyaman juga karena Rian cedera. Sempat bikin saya syok juga," katanya.

Ada Kejadian Menegangkan dalam Laga Bandung Blitar United vs Aceh Babel United

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved