BJ Habibie Meninggal Dunia

Ratusan Warga Duduk di Tepi Jalan di TMP Kalibata, Menunggu Mobil Pembawa Jenasah BJ Habibie

Nani, warga Kalideres, Jakarta Barat, salah satunya. Dia mengaku sudah berada di Taman Makam Pahlawan Kalibata sejak pukul 10.30 WIB.

Ratusan Warga Duduk di Tepi Jalan di TMP Kalibata, Menunggu Mobil Pembawa Jenasah BJ Habibie
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Warga tunggu iringan mobil jenasah BJ Habibie di TMP Kalibata. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Jenazah almarhum Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, bakal dikebumikan di samping makam istrinya, Hasrie Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya siang nanti pukul 13.00 WIB, jenazah akan dimakamkan.

‎Presiden Joko Widodo bakal memimpin upacara pemakaman Habibie di Taman Makam Pahlawan.

Pantauan Tribunnews.com sejak pukul 11.00 WIB tadi, ratusan warga sudah berkerumun menunggu hadirnya rombongan mobil jenazah yang membawa almarhum BJ Habibie.

Mereka rela berdiri di pinggir jalan untuk bisa menyanyikan langsung dan memberi penghormatan terakhir pada idola mereka tersebut.

Nani, warga Kalideres, Jakarta Barat, salah satunya. Dia mengaku sudah berada di Taman Makam Pahlawan Kalibata sejak pukul 10.30 WIB.

"Saya sangat kagum dengan BJ Habibie, makanya saya mau lihat langsung. Walau gak boleh masuk, yang penting bisa lihat mobil rombongan jenazahnya," tambah Nani.

Seperti diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada hari ini sekira pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

BJ Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu. ‎Untuk menangani kesehatan BJ Habibie, sebanyak 44 dokter Kepresidenan ‎telah disiapkan. Mereka terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden.

Ada 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan yang menangani kesehatannya. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang, dari ahli jantung hingga otak.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved