Blitar Bandung United Dipermalukan Babel United, Debut Budiman pun Ternoda

Laga melawan Babel United menjadi debut bagi Budiman, asisten pelatih Persib Bandung, sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Blitar Bandung United, Rifaldi Tomini (kanan), berebut bola dengan pemain Aceh Babel United FC, dalam laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Pertandingan dimenangkan Aceh Babel United FC dengan skor (1-0). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Blitar Bandung United dipermalukan tamunya, Babel United 1-0, pada lanjutan Liga 2, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019).

Satu gol Babel United ke gawang Blitar Bandung United dicetak oleh Afriyansah pada menit 30.

Hasil ini menjadi awal yang buruk bagi Budiman, pelatih baru Blitar Bandung United.

Laga melawan Babel United menjadi debut bagi Budiman, asisten pelatih Persib Bandung, sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United.

Kekalahan ini membuat Blitar Bandung United semakin terpuruk di dasar klasemen sementara zona barat Liga 2. Blitar Bandung United tidak beranjak dari peringkat 12 dengan koleksi 10 poin.

Budiman Yunus setelah latihan di Lapangan Lodaya.
Budiman Yunus setelah latihan di Lapangan Lodaya. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Soal Tugas Budiman di Persib Bandung dan Blitar Bandung United, Ini Kata Robert Alberts

Asisten Pelatih Persib Bandung Gantikan Liestiadi di Blitar Bandung United, Ini Alasan Manajemen

Pada laga kemarin, Blitar Bandung United sebenarnya sempat mendapat hadiah penalti dua kali dari pengadil pertandingan. Namun, kesempatan gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Kekalahan ini sangat mengecewakan, itulah sepakbola. Kami sudah berusaha sekuat mungkin. Pemain sudah memberikan yang terbaik. Ada banyak peluang termasuk dua penalti tidak masuk. Saya tidak menyalahkan pemain," ujar Budiman seusai pertandingan.

Budiman akan segera melakukan evaluasi terhadap timnya. Ia mengaku masih meraba-raba kekuatan timnya.

"Akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik dan menang. Sebagai pelatih baru akan lebih mengenal pemain yang ada di sini, saya tak tahu kualitas pemain. Posisi masih meraba-raba. Ini tanggung jawab saya, akan perbaiki," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved