BJ Habibie Meninggal Dunia

Ahok BTP Sempat Menangis Saksikan Adegan BJ Habibie Kecil Gantikan Imam Salat karena Ayahnya Wafat

Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok BTP sempat menangis menyaksikan adegan sosok JB Habibie kecil menjadi imam salat Isya karena ayahnya meninggal.

FOTO Agri/tribunbatam
BJ Habibie meninggal dunia dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

TRIBUNJABAR.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok BTP sempat menangis menyaksikan adegan sosok JB Habibie kecil menjadi imam salat Isya, menggantikan ayahnya, Alwi Abdul Jalil Habibie, yang meninggal dunia.

Ahok BTP yang saat itu masih mejabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, menyakiskan film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Dimintai tanggapan tentang film itu, Ahok BTP itu mengaku sangat terkesan dengan kisah film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

BJ Habibie Presiden Pertama Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Live Streaming KompasTV

"Saya kira yang paling berkesan waktu bapaknya meninggal lagi jadi imam. Bagaimana Habibie bisa dia melanjutkan menjadi imam menggantikan bapaknya," kata Ahok saat dijumpai usai nonton bareng.

Alwi Abdul Jalil Habibbie

Ia mengaku terharu melihat adegan itu.

"Itu saya menangis. Anak segitu kecil, bapaknya meninggal. Dia tahu, dia terusin untuk jadi imam. Itu enggak gampang ada anak yang bisa begitu. Itu kesannya mendalam," papar Ahok BTP seperti dikutip dari kompas.com.

Ia berpendapat film Rudy Habibie pantas mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesiadengan datang menontonnya di bioskop.

"Seluruh rakyat Indonesia punya waktu saya harap untuk nonton film ini walau 2 jam lebih enggak kerasa nonton. Sangat mengharukan," ucap Ahok BTP.

"Sukses buat film Rudy Habibie," kata Ahok.

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved