Umuh Muchtar: Persib Bandung Gagal Datang Ezra Walian Bukan Soal Uang tapi . . .

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyinggung soal transfer Ezra Walian yang tak terwujud karena keuangan klub

Umuh Muchtar: Persib Bandung Gagal Datang Ezra Walian Bukan Soal Uang tapi . . .
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat diwawancarai di salah satu kafe di Jalan Banda, Kota Bandung, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, membantah timnya tak memiliki dana yang cukup untuk menggaet striker naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyinggung soal transfer Ezra Walian yang tak terwujud karena satu di antaranya karena alasan keuangan klub.

"Lalu Ezra yang pergi ke Makassar juga sudah pernah berbicara tapi terlalu mahal. Jadi kami harus realistis. Jika pemain itu terlalu mahal, Bandung tidak mampu membayarnya. Itu normal," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/9/2019).

Berbeda dengan Robert Alberts, Umuh Muchtar mengatakan bukan masalah uang yang menghambat kedatangan Ezra Walian ke Persib Bandung.

Bahkan, ucapnya, seberapa mahal pun Ezra Walian, Persib Bandung bisa membayar pemain naturalisasi tersebut.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam laga lawan Borneo FC, 2-2, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam laga lawan Borneo FC, 2-2, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Menurut Umuh Muchtar, Persib Bandung tak bisa menabrak aturan sehingga perekrutan Ezra Walian tidak terwujud.

"Itu saya gak mau komentar kalau Persib mah gak usah bicara masalah uang. Rp 11,5 miliar saja dibeli, sekarang kan ada aturan," katanya.

Diketahui, Ezra Walian akhirnya berlabuh di PSM Makassar.

“Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian. Sudah sangat populer di Indonesia,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat mengumumkan kontrak Ezra Walian, Sabtu (7/9/2019) di laman resmi Liga 1.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved