Plt Bupati Cianjur Segera Berseragam Merah, PDI Perjuangan Akan Keluarkan Rekomendasi Calon Bupati

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, Plt Bupati Cianjur akan mendaftar di PDI Perjuangan dalam Pilkada Cianjur 2020.

Plt Bupati Cianjur Segera Berseragam Merah, PDI Perjuangan Akan Keluarkan Rekomendasi Calon Bupati
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur Susilawati saat konsolidasi dan roadshow PDI Perjuangan di gedung Assakinah, Cianjur, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, Plt Bupati Cianjur akan mendaftar di PDI Perjuangan dalam Pilkada Cianjur 2020.

Hal itu ia kemukakan setelah bersilaturahmi dengan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Selasa (10/9/2019) malam.

"Dalam percakapan semalam beliau berniat menjadi kader PDI Perjuangan dan akan mendaftar di PDI Perjuangan dalam Pilkada Cianjur 2020," kata Ono saat konsolidasi dan roadshow PDI Perjuangan di gedung Assakinah, Rabu (11/9/2019).

Bisa Maju Sendiri, Gerindra Masih Rahasiakan Nama Bakal Calon Bupati Cianjur

Ketua DPRD Cianjur Berharap Segera Ada Bupati Definitif Usai Irvan Rivano Muchtar Divonis 5 Tahun

Ono menyambut baik rencana Plt Bupati Cianjur menjadi kader dan berencana turut menggunakan perahu PDI Perjuangan dalam Pilkada mendatang.

"Kami akan segera buatkan kartu dan bikinkan seragam untuk Plt bupati," katanya.

Ono mengatakan, PDIP belum pernah mempunyai bupati di Cianjur, untuk itu pihaknya mulai menggerakkan dan memanaskan mesin partai.

"Unsur popularitas dan elektabilitas menjadi pertimbangan, unsur kader yang ingin maju menjadi prioritas bagi kami dalam menjaring secara terbuka untuk semua warga," katanya.

Ono menjelaskan dalam penjaringan yang diprioritaskan sebesar 75 persen kader dan 25 persen untuk umum, hal itu berlaku baik untuk kader struktural maupun masyarakat yang telah menjalani kaderisasi.

"Koalisi bisa saja dengan semua parpol termasuk dengan Partai Gerindra, ini kami serahkan kepada DPC untuk berkomunikasi dengan semua partai," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved