Persiapkan Generasi Unggul, SD Tunas Unggul Terapkan Teknologi dan Presentasi lewat My Conference

Siswa-siswi level 1-6 di SD Tunas Unggul menunjukan hasil belajarnya dalam kegiatan yang dikemas secara unik dan menarik melalui metode My Conference

Persiapkan Generasi Unggul, SD Tunas Unggul Terapkan Teknologi dan Presentasi lewat My Conference
Tribun Jabar/Cipta Permana
Salah seorang siswa level 6 mempresentasikan materi terkait negara-negara Asean kepada orang tuanya dalam kegiatan My Conference di SD Tunas Unggul, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Siswa-siswi  level 1- 6 di SD Tunas Unggul mampu menunjukan hasil belajarnya dalam kegiatan yang dikemas secara unik dan menarik melalui metode My Conference.

Metode ini dinilai tepat untuk mempersiapkan generasi unggul yang mampu bersaing secara kompetitif di era revolusi industri keempat.

Cara pembelajaran dikemas secara kreatif termasuk dalam mengaplikasikan ilmu penetahuan melalui presentasi hasil belajar maupun membuat suatu karya penelitian dengan memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi.

Salah seorang siswa level 6 Raflesia, Adibah Syakirah Purnomo memberikan presentasi terkait Synergy Of ASEANation, dengan memaparkan terkait berbagai hal di negara Singapura, seperti kebudyaan, sejarah pemerintahan, hingga kuliner khas negara tetangga Indonesia tersebut.

Unik! SD Tunas Unggul Wajibkan Siswanya Persentasi Hasil Belajar Didepan Orang Tua Murid

Gian Zola Tengah Ikuti Pendidikan Polisi, Sekarang Dipanggil Timnas U-22, Begini Gian Zola Sekarang

Menurutnya, melalui metode seperti ini lebih seru dan menarik dibandingkan pembelajar secara teori di dalam kelas, terlebih dirinya mengaku lebih mudah dalam mengingat pelajaran.

“Ini lebih menyenangkan, apalagi bahannya  kita cari sendiri dari internet dan buku pelajaran, jadi bisa bebas eksplore apa yang kita cari makannya kita juga nggak cepat lupa Terus kita bisa mempresentasikannya juga kepada orang tua jadi kita belajar tidak malu,” ujarnya di SD Tunas Unggul, Jalan Pasir Impun, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

Hal senada disampaikan oleh, salah seorang orang tua siswa, Andi Luqman. Menurutnya melalui metode My Conference, anak-anak selain dapat menemukan permasalahan dan jawabannya sendiri, tetapi juga dapat lebih memahami pokok materi pembelajaran tersebut.

"Dengan metode semacam ini, anak-anak tentunya dapat menikmati kegiatan belajar dan lebih memahami materi yang diajarkan oleh para guru selama ini," ucapnya di lokasi yang sama.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Tunas Unggul, Feridarnalis, mengatakan, pendidikan karakter di sekolah saat ini masih sebatas teori semata, alhasil siswa masih belum memahami bagaimana pendidikan karakter dalam realitas kehidupan sosial.

Para Orangtua Rasakan Dampak Positif dari Pembahasan Pola Asuh Anak pada Seminar POMG Tunas Unggul

Ridwan Kamil Sebut Pemprov Jabar Tarik Raperda Pendidikan Keagamaan, Bakal Diusulkan Jadi Pergub

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved