Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Awasi Bersama Proyek Revitalisasi Alun-alun Kejaksan

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengajak masyarakat untuk mengawasi bersama proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan

Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Awasi Bersama Proyek Revitalisasi Alun-alun Kejaksan
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengajak masyarakat untuk mengawasi bersama proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon.

Sebab, Pemprov Jabar menggelontorkan dana hibah dalam proyek tersebut semata-mata untuk masyarakat, khususnya Kota Udang.

"Alun-alun Kejaksan kan wajah Kota Cirebon, jangan sampai jadi tidak elok dilihat, mari awasi bersama," ujar Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (10/9/2019).

Ia mengatakan, berhasil atau tidaknya proyek revitalisasi itu akan sangat berpengaruh pada sikap pemerintah pusat terhadap Kota Cirebon

Jika sukses mempercantik wajah Kota Cirebon, maka pemerintah pusat dan provinsi akan kembali memberikan program unggulanya.

Dikritik Karena Krisis Gol, Skuat Timnas Thailand Siap Bombardir Gawang Timnas Indonesia

Selain itu, pihaknya juga telah mewanti-wanti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon untuk melakukan pengawasan ketat terhadap proyek revitalisasi alun-alun yang berada di Jalan Kartini, Kota Cirebon, tersebut.

"Karena dalam proyek ini DPUPR Kota Cirebon adalah leading sectornya," kata Nasrudin Azis.

Saat ini, progres pengerjaan Alun-alun Kejaksan yang dimulai sejak awal Agustus 2019 itu secara keseluruhan baru mencapai 11 persen.

Kontraktor tengah memasuki tahap pengecoran lantai basement yang sebelumnya digali terlebih dahulu hingga sedalam lima meter.

Selain itu, pembangunan shelter PKL di sisi utara Alun-alun Kejaksan juga mulai dilakukan dan baru tahap pemasangan tiang pancang.

Kenaikan Iuran BPJS Memberatkan Warga, Ridwan Kamil Bakal Kaji Solusinya, Alternatif Asuransi Swasta

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved