Breaking News:

Jelang Timnas Indonesia vs Thailand, Bek Persib Bandung Yakin Indonesia Bangkit di SUGBK

Sebab di laga sebelumnya, tim asuhan Simon McMenemy ini dipermalukan oleh Timnas Malaysia di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9/2019) itu, Indonesia wajib menang untuk mengamankan asa lolos ke babak berikutnya.

Sebab di laga sebelumnya, tim asuhan Simon McMenemy ini dipermalukan oleh Timnas Malaysia di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Pemain Persib, Achmad Jufriyanto percaya bahwa Alberto Goncalves dkk bisa bangkit pada laga kontra Thailand.

"Mereka pasti belajar dari petrandingan melawan Malaysia. Tidak mau mengulangi hasil yang sama, apalagi main di kandang dan pasti motivasinya berlipat," ujar Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto selepas berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/9/2019).

Pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur FA ini mengingatkan bahwa Thailand memiliki organisasi permainan yang bagus.

Sehingga, Timnas Indonesia patut waspada saat menghadapi Thailand.

"Organisasi permainan mereka sudah bagus. Mereka cepat pintar semua. Dan kita bisa lihat dari kompetisi mereka juga. Banyak tim tim mereka yang mrlangkah jauh di afc, champions asia," katanya.

Link Live Streaming

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy merespons kekuatan timnas Thailand yang diperkuat pemain-pemain dari J-League 1 alias kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Jepang.

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Thailand pada matchday kedua putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sama seperti saat kontra timnas Malaysia, laga kontra timnas Thailand akan kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Setidaknya ada empat pemain dari timnas Thailand yang pernah dan masih aktif bermain pada J-League 1.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved