Pertama Kali PT KAI Gelar Pelatihan Fotografi, Mau Ikutan? Gratis Lho, Begini Caranya

Untuk pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan pelatihan fotografi bagi masyarakat umum.

Pertama Kali PT KAI Gelar Pelatihan Fotografi, Mau Ikutan? Gratis Lho, Begini Caranya
istimewa
Kereta Api Pangandaran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan pelatihan fotografi bagi masyarakat umum.

Kegiatan Photography Workshop yang mengusung tema “Kereta Api Dalam Perspektif Lensa” ini dilangsungkan di Lo.Ka.Si Coffee & Space, Kota Bandung, pada Sabtu (14/9/2019).

Dalam acara tersebut KAI akan menghadirkan tiga narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing yaitu fotografer dari komunitas Indonesian Railway Preservation Society dan Kereta Anak Bangsa, Tantra Pradhana; penulis buku Basic Railway Photography, Joko Siswanto; dan Kepala Divisi Foto dan Artistic Media Indonesia, Hariyanto.

Melalui even tersebut diharapkan bisa memberikan wawasan perkeretaapian kepada masyarakat melalui pendekatan fotografi.

Baru Sebulan Keluar Penjara Sudah Membunuh Orang, Begitulah Kelakuan Rizki si Pembunuh Santri

Di samping itu, pelatihan ini juga diisi dengan materi-materi edukasi agar ke depan masyarakat yang hendak mengambil foto perkeretaapian dapat bijak dalam menjaga keselamatan diri maupun kereta api yang melintas.

Tujuan lainnya dari pelatihan ini tentunya meningkatkan kemampuan fotografi para peserta.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti pelatihan ini, cukup melakukan registrasi mulai tanggal 6-12 September 2019 melalui link https://site.medcom.id/lensakai dengan melampirkan biodata yang berisi domisili, akun media sosial pribadi, alasan ingin mengikuti workshop, dan data data lainnya.

Di sana, para peserta akan mendapatkan materi workshop, makan siang, doorprize, serta sertifikat secara gratis.

Berbeda dengan di Pusat, PPP bakal Gabung dengan Gerindra di DPRD Jabar, Keputusannya Besok

Pada kesempatan kali ini, KAI hanya menyediakan kuota sebanyak 30 orang peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Aze/Mahfud di 087786187474 / 08111550168.

"Semoga acara ini bermanfaat untuk para peserta dalam menyampaikan keindahan dan berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh KAI dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Perkeretaapian Nasional," kata VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo dikutip Tribun dari siaran pers KAI, Senin (9/9/2019).

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved