VIDEO Pesan Suami dari Tuti Nurhayati yang Dibohongi Majikan dan Belum Dibayar Selama 8 Tahun

Ketika tiba tepat di rumah keluarga Tuti Nurhayati, Tribun Jabar disambut oleh seorang perempuan paruh baya sembari menggendong bayi.

Seorang TKI asal Kabupaten Purwakarta, Tuti Nurhayati, belum pulang ke tanah air sejak 11 tahun lalu.
 
Tribun Jabar pun menemui keluarga Tuti Nurhayati yang berlokasi Kampung Pasir Karang, Desa Gunung Karung, Kecamatan Manis, Kabupaten Purwakarta.
 
Ketika tiba tepat di rumah keluarga Tuti Nurhayati, Tribun Jabar disambut oleh seorang perempuan paruh baya sembari menggendong bayi. Di dalam rumah itu terdapat beberapa orang yang tengah bercengkrama. Kemudian mereka mempersilakan untuk masuk ke ruang tamu.
Tuti Nurhayati dan anaknya, Mina Nur Aeni.
Tuti Nurhayati dan anaknya, Mina Nur Aeni. (Istimewa dan TribunJabar.id/Ery Chandra)
Tak berselang lama, seorang pria yang mengenakan baju hitam, menemui Tribun Jabar di ruang tamu. Pria bernama Munajat (38) itu adalah suami dari Tati Nurhayati.
Kepada Tribun Jabar, Munajat menceritakan awal mula sang istri menjadi TKI dan pergi ke Arab Saudi. Ia juga menunjukkan percakapatn terakhir dengan sang istri dari smartphone milik putrinya, Nur Aeni (19).
Munajat saat menunjukkan percakapan terakhir lewat aplikasi pesan WhatsApp dengan Tuti Nurhayati, Kabupaten Purwakarta, Jumat (6/9/2019). Saat itu, Munajat menggunakan ponsel milik putrinya, Mina Nur Aeni.
Munajat saat menunjukkan percakapan terakhir lewat aplikasi pesan WhatsApp dengan Tuti Nurhayati, Kabupaten Purwakarta, Jumat (6/9/2019). Saat itu, Munajat menggunakan ponsel milik putrinya, Mina Nur Aeni. (Tribun Jabar/Ery Candra)
"Harapan saya ingin dipercepat, jangan sampai meleset. Untuk memperjuangkan istri saya kepada siapa pun yang terkait. Walaupun di luar pemerintah juga yang ingin membantu. Silakan, yang penting semua lancar," ujar Munajat, di kediamannya, Kabupaten Purwakarta, Jumat (6/9/2019).
Penulis: Ery Chandra
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved