Selain Tablig Akbar, FPPT Desa Tinumpuk Indramayu Gelar Donor Darah dan Pengobatan Alternatif Gratis

Selain menggelar tablig akbar, FPPT juga menggelar donor darah dan pengobatan alternatif gratis.

Tribun Jabar/Handhika Rahman
Kegiatan donor darah dalam memeriahkan Semarak Tahun Baru Islam 1441 Hijriah sekaligus Harlah FPPT di Halaman Masjid Jami Barokatul Quran Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu (8/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Selain menggelar tablig akbar yang rencananya diisi oleh sejumlah kiai kondang, seperti Gus Mus, Gus Riza, dan Gus Ulin, Forum Persatuan Pemuda Tinumpuk (FPPT) juga menggelar donor darah serta pengobatan alternatif gratis.

Kegiatan itu dilaksanakan di Halaman Masjid Jami Barokatul Quran Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Wakil Ketua FPPT, Kuriyah mengatakan, serangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah sekaligus Harlah FPPT Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu yang pertama.

Sejumlah Dai Kondang NU Termasuk Gus Mus, Malam Ini akan Isi Tablig Akbar di Indramayu

Inspirasi dari Gunung, Pemuda Desa Dukuh Indramayu Sulap Kebun Jati Jadi Wisata Instagramable

"Kita adakan kegiatan ini termasuk di dalamnya ada kegiatan keagamaan, hiburan, serta sosial," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com, Minggu (8/9/2019).

Dijelaskan Kuriyah, tidak ada target yang ditentukan panitia terkait banyaknya peserta donor darah dan pengobatan gratis.

Semua bisa mengikuti kegiatan tersebut, termasuk warga di luar Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat.

"Boleh, siapa saja boleh ikutan, di dalam juga ada pengobatan alternatif, gratis tidak dipungut biaya," ujarnya.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut pada Minggu (8/9/2019) malam nanti merupakan malam puncak Semarak Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Gus Mus dan Gus Riza terkait kehadirannya mengisi tausyiah kepada masyarakat Desa Tinumpuk dan sekitarnya.

Sementara itu, Gus Ulin yang merupakan Rais Syuriyah PCINU Korea Selatan sekarang sedang dalam perjalanan dari Korea Selatan ke Desa Tinumpuk.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari Gus Mus dan menantunya Gus Riza, Kalau beliau berhalangan kemungkinan akan diganti oleh Habib Alu Ridho Al Kaff dari Majalengka," ucapnya.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved