Persib Bandung

Blitar Bandung United Kalah 2-1 dari Persibat Batang, Liestiadi Salahkan Wasit

Blitar Bandung United menelan kekalahan 2-1dari Persibat Batang pada pekan ke lima putaran kedua Liga 2 2019

Blitar Bandung United Kalah 2-1 dari Persibat Batang, Liestiadi Salahkan Wasit
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Blitar Bandung United vs PSGC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Blitar Bandung United menelan kekalahan 2-1dari Persibat Batang pada pekan ke lima putaran kedua Liga 2 2019, di Stadion M. Sarengat, Sabtu (7/9/2019).

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Dani Marvelous menit 51 dan Yogi Syaiful Rizal pada menit 66. Satu gol balasan Blitar dicetak oleh Agung Mulyadi pada menit 45.

Kekalahan ini membuat Blitar Bandung United tidak bergerak dari peringkat 10, klasemen sementara zona barat. Tim asuhan Liestiadi ini hanya mengemas 10 poin dari total 14 pertandingan.

Dikatakan Liestiadi, sebenarnya pertandingan berjalan imbang. Bahkan, selama babak pertama timnya lebih menguasai pertandingan.

Kepemimpinan wasit yang memihak ke tim tuan rumah, ucapnya, membuat konsentrasi timnya hancur.

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Siliwangi, Jumat (23/8/2019).
Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Siliwangi, Jumat (23/8/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Kencang Dirumorkan Balik ke Persib Bandung dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga: Bukan Takode-kode

Berusaha Redam Kehebatan Persib Bandung, Begini Persiapan Tira Persikabo Asuhan Rahmad Darmawan

"Sebenarnya kalau dari permainan keduanya berimbang justru kami lebih unggul di babak pertama walaupun ada sedikit pelanggaran tidak penting yang diberikan kepada tuan rumah, tapi kami sedikit dominan."

"Nah, justru inilah modus operandi wasit agar konsentrasi dan permainan kami buyar. Saya terus terang saja permainan tim kami puas, tapi kinerja wasit tidak puas," ujar Liestiadi saat jumpa pers seusai pertandingan.

Dikatakan Liestiadi, seharusnya wasit memberikan contoh yang baik kepada pemain muda agar sepakbola Indonesia lebih berkualitas, bukannya malah bertindak curang dalam pertandingan.

"Saya ingin mengedukasi anak-anak tentang sepakbola agar Indonesia ini maju, tidak seperti ini. Sebenarnya Persibat tidak terlalu istimewa, mereka mainnya monoton, tapi wasit selalu memberikan pelanggaran yang membuat konsentrasi pemain kami terganggu," katanya.

Liestiadi sebenarnya bukan kali ini saja mengeluhkan kepemimpinan wasit di Liga 2 yang bertindak curang.

Sejak putaran pertama, Liestiadi sudah mengeluhkan hal yang sama saat timnya bertandang ke Aceh dan Babel.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved