Setahun Ridwan Kamil

Setahun Ridwan Kamil, Beragam Tanggapan Warga Jabar, Soroti Soal Jalan dan Kesejahteraan di Daerah

Pasangan Mochamad Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum genap setahun menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Setahun Ridwan Kamil, Beragam Tanggapan Warga Jabar, Soroti Soal Jalan dan Kesejahteraan di Daerah
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan pidato politik di depan pendukungnya saat merayakan kemenangan pada Pilgub Jabar 2018, di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berhasil unggul dari tiga pasang calon lainnya berdasarkan versi hitung cepat (quick count) dari seluruh lembaga survei. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan Mochamad Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum genap setahun menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Meski berbagai inovasi gebrakan dan program pembangunan telah dilakukan demi terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin, hal itu dinilai belum memenuhi ekspekstasi masyarakat.

Kedua sosok yang akrab disapa RINDU tersebut diminta berkeja lebih rajin agar kesejahteraan masyarakat Jawa Barat lebih baik.

Ridwan Kamil Minta Dinilai Lewat Proyek Strategis: Panennya Belum Terjadi

Salah seorang warga Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Dadang Muhtar (43) menilai kinerja Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum belum berdampak signifikan bagi perubahan Jabar, khususnya di Kota Bandung.

Meski demikian dirinya memaklumi hal tersebut, sebab hadirnya sebuah perubahan membutuhkan proses yang tidak instan.

"Yang saya lihat kinerja keduanya memang belum dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jawa Barat, soalnya butuh proses yang engga gampang juga.

Tapi setidaknya telah ada upaya menuju perubahan, khususnya yang dilakukan Pak Gubernur (Ridwan Kamil), yaitu mengadopsi beberapa program yang dimilikinya saat menjabat sebagai Walikota Bandung dan diaplikasikan di beberapa daerah di Jawa Barat, seperti program layad rawad dan kredit mesra," ujarnya saat ditemui di Taman Superhero, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Jumat (6/9/2019).

Ridwan Kamil Akan Pindahkan Ibu Kota Jabar, Bima Arya Langsung Setuju, Ini Usulannya

Menurutnya, kedua program tersebut cukup berhasil diterapkan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan pembangunan infrastuktur, dirinya mengapresiasi rencana pria yang akrab disapa Kang Emil dalam membangun salah satu destinasi wisata favorit warga Jabar, yaitu Pangandaran.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved