Oded Berharap Kerja Sama dengan Hamamatsu Bisa Ditingkatkan

Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap kerja sama dengan Kota Hamamatsu Jepang bisa merambah ke berbagai bidang.

Oded Berharap Kerja Sama dengan Hamamatsu Bisa Ditingkatkan
Istimewa
Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama pengurus Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamatsu di Balai Kota Bandung, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap kerja sama dengan Kota Hamamatsu Jepang bisa merambah ke berbagai bidang.

Sebelumnya, kerja sama ini sudah berjalan dalam bidang lingkungan dan pengelolaan air.

Oded menyampaikan harapannya itu kepada para pengurus Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamatsu saat berkunjung ke Balai Kota Bandung, Jumat (6/9/2019).

Selain pengurus lembaga yang berada di Indonesia, turut hadir juga jajaran pengurus lembaga dari Jepang.

“Terkait hubungan persudaraan ini kami sangat senang dan berharap ke depan bersama-sama terus membangun kerja sama di bidang pendidikan, budaya, penelitian dan lainnya. Kemarin pelatihan dengan PDAM tentang pengelolaan air dan pelatihan di bidang sanitasi,” ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (6/9/2019).

Kabar Terkini Ibu Muda di Bandung yang Bunuh Bayinya, Kerap Melamun dan Tatapan Matanya Kosong

BREAKING NEWS, Hindari Jalan Arjuna Bandung, Ada Kebakaran, Petugas Sedang Berusaha Padamkan Api

Oded berharap, beragam program kerja sama dengan Kota Hamamtsu juga bisa berdampak positif lebih besar bagi masyarakat.

Kepentingan masyarakat tetap harus menjadi landasan setiap program kerja sama.

“Terpenting dari semua kerja sama ini adalah menghasilkan hal positif yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat masing-masing kota,” jelasnya.

Selain bersilaturahmi, Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamatsu ini juga sekaligus memberikan informasi bahwa di pekan ini bakal digelar festival kebudayaan di Universitas Padjadjaran.

Selain ciri khas Kota Hamamatsu secara spesifik, festival ini menampilkan budaya Jepang.

Ketua Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamtsu, Tanaka sedikit mengungkapkan kendala dalam membuat festival kebudayaan di Indonesia. Salah satunya yaitu kesulitan untuk mencari tempat pelaksanaan acara.

“Setiap tahun itu masalah tempat dan bekerja sama dengan Persada (Persatuan Alumni dari Jepang) itu hanya bisa mengakses beberapa tempat di perguruan tinggi. Kami berharap penyelenggaraan ini bisa dirasakan banyak masyarakat secara langsung. Selama ini hanya oleh mahasiswa,” ujar Tanaka.

Oded menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap membantu menyediakan tempat apabila untuk tahun berikutnya Hamamatsu hendak mengadakan acara serupa.

“Saya sampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Indonesia, khususnya ke Kota Bandung. Saya sudah dua kali ke sana (Hamamatsu). Saya senang sekali karena selama di sana luar bisa orang Hamamatsu sangat ramah dan sangat perhatian kepada tamunya,” ujar Oded. (tiah sm).

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved