Ketemu 2 Tahun Lalu, Jumaro Sebut Kondisi Ranti Ratnaningsih TKI yang Hilang di Qatar Sangat Kurus

Dirinya menyampaikan, kabar tersebut didapat dari rekan kerja sesama pembantu rumah tangga Ranti Ratnaningsih, Jumaro (39).

tribunjabar/Handhika Rahman
Masni (50) saat menunjukkan foto Ranti Ratnaningsih TKW di Qatar yang hingga saat ini tiada kabar di kediamannya di Blok Bangunarja RT 11 RW 03 Desa Purwajaya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Minggu (1/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kabar terakhir Ranti Ratnaningsih (27) TKW asal Desa Purwajaya Blok Bangunarja RT 11/03 Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu yang hilang kontak di Qatar diketahui kondisinya sangat kurus dan tidak terurus.

Hal tersebut disampaikan Ibunda Ranti Ratnaningsih, Masni (50) kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Kamis (5/9/2019).

Dirinya menyampaikan, kabar tersebut didapat dari rekan kerja sesama pembantu rumah tangga Ranti Ratnaningsih, Jumaro (39).

Namun, disampaikan Masni, kabar itu merupakan kabar Ranti Ratnaningsih sekitar 2 tahun silam.

"Ada temannya Ranti yang memberi kabar, katanya kurus Ranti di sana, masih satu majikan tapi itu 2 tahun yang lalu katanya," ujar dia.

Dirinya menceritakan, Jumaro sudah kembali ke Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Untuk kabar terkini Ranti, Jumaro tidak tahu seperti apa.

Adapun apakah Ranti Ratnaningsih masih bekerja kepada seorang majikan bernama Barki Baddah M.M Al-Hajri dan istrinya bernama Sedra yang berdomisili di New Rayyan, Doha, Qatar. Disampaikan Masni, temannya tidak terlalu tahu.

"Cuma tahu kondisinya kurus, temennya juga katanya sudah beberapa tahun di Indonesia. Jadi tidak terlalu tahu kalau kondisinya sekarang," ucapnya.

Mendengar kabar tersebut, diakui Masni merasa tambah khawatir, terlebih Ranti Ratnaningsih saat berangkat ke Qatar dalam kondisi sehat dan berisi.

Dirinya hanya berharap, Presiden Joko Widodo bisa membantu memulangkan anak sulungnya itu ke pelukan keluarga.

"Ranti cepat pulang, ibu kangen sama bapak (kakek ranti) juga. Kepada Bapak Presiden, Pak Jokowi tolong anak saya pulangkan dari Qatar," ujar Masni.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved